Chapter baru dari manga One Piece memberikan petunjuk mengenai kekuatan asli dari ras Buccaneer di mana ternyata bukan kekuatan fisik. Ras Buccaneer merupakan salah satu ras yang penting di dunia One Piece. Mereka dianggap sebagai musuh bagi para World Government, meskipun masih belum diketahui kesalahan apa yang membuat mereka dianggap sebagai kriminal. Ras Buccaneer terkenal memiliki kekuatan fisik yang dahsyat, namun Vegapunk memberikan petunjuk mengenai kekuatan asli dari ras Buccaneer.

3Kekuatan Ras Buccaneer

Seperti yang dijelaskan di ceritanya, sampai sejauh ini ada banyak ras yang ada di cerita One Piece. Selain ras manusia, kita juga mengenal ras manusia ikan, atau ras duyung. Mereka semua menjadi salah satu elemen menarik yang muncul di ceritanya, selain plot yang epik. Namun, kemudian terungkap jika di dunia One Piece juga terdapat ras yang dianggap langka dan misterius.

Ada beberapa contoh nyata dari hal ini. Misalnya ras Lunarian, yang merupakan ras dari king. Oda Sensei masih belum memberikan penjelasan detail mengenai suku atau ras Lunarian ini. Meskipun begitu, ada beberapa petunjuk mengenai ras Lunarian. Mereka tidak tinggal di pulau langit, tetapi di atas wilayah Red Line yang saat ini menjadi wilayah World Government dan di mana Mary Geoise berada.

Ras Lunarian juga memiliki sepasang sayap di punggung mereka. Selain ras Lunarian, terdapat juga ras Buccaneer yang baru terungkap di chapter 1095 kemarin dalam cerita kilas balik Bartholomew Kuma. Menurut chapternya, ras Buccaneer dianggap memiliki darah atau DNA dari suku raksasa dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian membuat mereka berbeda dan sangat kuat.

Ini juga yang kemudian membuat Kuma kemudian menjadi incaran dari World Government. Bagaimana kemudian mereka bisa memiliki DNA suku raksasa masih belum Oda Sensei jelaskan dalam ceritanya. Namun, ini artinya ras Buccaneer merupakan keturunan dari suku raksasa yang kemudian DNA mereka bercampur dengan DNA manusia biasa. Selain itu, apa yang kemudian membuat mereka dianggap kriminal juga masih jadi misteri.

Kedahsyatan kekuatan fisik ras Buccaneer bisa kita lihat dalam beberapa momen. Misalnya bagaimana Kuma tahan terhadap berbagai serangan. Ketika dia diselamatkan oleh Pasukan Revolusi, nampak bagaimana tubuh Kuma penuh dengan tusukan pedang dan senjata lainnya. Namun, dia sama sekali tidak terpengaruh. Dan kekuatan fisik yang luar biasa inilah yang membuat Gorosei Saturn memutuskan untuk mengubah Kuma menjadi cyborg.

Kedahsyatan Kekuatan Kuma – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.