Ketika sebuah film pertama sukses besar dari segi kualitas dan pendapatan, maka tentu saja pihak studio akan berpikir untuk membuat film sekuelnya. Terbukti, ada banyak sekuel yang dibuat setelah kesuksesan film pertama. Tetapi nih Geeks, di Hollywood, ada beberapa film yang sebelumnya dianggap tamat, tetapi kemudian secara mengejutkan pihak studio membuat film sekuelnya bertahun-tahun setelah film pertama rilis. Apa saja film yang ternyata memiliki sekuel? Simak berikut ini Geeks!

7Top Gun: Maverick

Top Gun adalah sebuah film aksi yang dirilis pada tahun 1986, disutradarai oleh Tony Scott, dan dibintangi oleh Tom Cruise sebagai Pete “Maverick” Mitchell. Top Gun mengikuti kehidupan seorang pilot pesawat tempur muda dan berbakat, Pete “Maverick” Mitchell. Dia adalah seorang mahasiswa penerbangan di Top Gun Naval Fighter Weapons School, sebuah sekolah pelatihan elit bagi pilot tempur Angkatan Laut Amerika Serikat.

Di sana, ia bersaing dengan pilot-pilot lain, termasuk rivalnya yang arogan, Tom “Iceman” Kazansky, yang diperankan oleh Val Kilmer. Maverick dan sahabatnya, Nick “Goose” Bradshaw (diperankan oleh Anthony Edwards), menjalani pelatihan intensif di Top Gun untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam pertempuran udara. Nah film ini sebenarnya memiliki ending yang tidak menggantung, sehingga banyak penggemar yang yakin filmnya berakhir dengan tidak memiliki sekuel.

Tetapi pada tahun 2022, secara mengejutkan Paramount merilis sekuel filmnya yang masih dibintangi Tom Cruise. Itu berarti sekuelnya rilis 36 tahun kemudian setelah film pertama. Dan menariknya lagi, sekuel Top Gun yang berjudul resmi Top Gun: Maverick menjadi salah satu film paling sukses di tahun tersebut.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/