Ketika sebuah film pertama sukses besar dari segi kualitas dan pendapatan, maka tentu saja pihak studio akan berpikir untuk membuat film sekuelnya. Terbukti, ada banyak sekuel yang dibuat setelah kesuksesan film pertama. Tetapi nih Geeks, di Hollywood, ada beberapa film yang sebelumnya dianggap tamat, tetapi kemudian secara mengejutkan pihak studio membuat film sekuelnya bertahun-tahun setelah film pertama rilis. Apa saja film yang ternyata memiliki sekuel? Simak berikut ini Geeks!

6Gladiator 2

Geeks tentunya ingat dengan salah satu film terbesar yang rilis tahun 2000 berjudul Gladiator. Film yang disutradarai oleh Ridley Scott tersebut dibintangi oleh ussell Crowe sebagai Maximus Decimus Meridius. Maximus (Russell Crowe) adalah jenderal yang setia kepada Kaisar Marcus Aurelius (diperankan oleh Richard Harris). Setelah kematian kaisar, Commodus (Joaquin Phoenix) merebut takhta dengan cara membunuh ayahnya sendiri.

Commodus mencoba membunuh Maximus yang mengetahui rencananya, tetapi Maximus berhasil melarikan diri. Maximus kemudian dikhianati dan dijual sebagai budak gladiator. Maximus yang kuat dan berbakat dalam pertempuran menjadi gladiator terkenal di Kolosseum, di mana dia bertekad untuk membalas dendam pada Commodus dan memulihkan kehormatan Romawi. Sementara itu, Commodus, yang semakin paranoid dan gila kekuasaan, harus menghadapi perlawanan dari kelompok-kelompok yang menentangnya.

Setelah dianggap tamat karena tidak adalagi yang bisa diceritakan, Ridley Scott secara mengejutkan membuat sekuelnya. Sekuel filmnya, atau yang bisa kita sebut Gladiator 2 memang masih belum rampung, dan direncanakan akan rilis akhir tahun 2024 ini. Menariknya, film tersebut akan berfokus kepada anak Maximus, bernama Lucius. Dan karena Maximus telah mati, dia tidak muncul kembali.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/