Sidekick adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada karakter pendukung atau mitra yang selalu membantu sang karakter utama dalam sebuah cerita, khususnya dalam cerita fiksi seperti komik, film, atau series. Sidekick seringkali memiliki peran yang mencolok dan membantu karakter utama dalam mencapai tujuannya, baik itu dalam pertempuran fisik, memecahkan misteri, atau memberikan dukungan moral. Dalam dunia komik, istilah sidekick memang sering terdengar, terutama dalam cerita superhero. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa sidekick yang lebih kuat dari superhero utamanya. Siapa saja sidekick yang dianggap lebih kuat tersebut?

8Wally West

Wally West adalah Flash ketiga setelah Jay Garrick (Flash pertama) dan Barry Allen (Flash kedua). Dia mengambil alih identitas Flash setelah Barry Allen tewas dalam peristiwa Crisis on Infinite Earths (1985). Wally West pertama kali muncul sebagai “Kid Flash” dalam komik The Flash #110 pada tahun 1959. Dia adalah keponakan Barry Allen dan awalnya mendapatkan kecepatan setelah mengalami kecelakaan kimia mirip dengan yang dialami oleh Barry.

Seperti semua Flash, Wally West memiliki kecepatan super yang luar biasa. Dia dapat berlari dengan kecepatan yang melampaui batas manusia dan bahkan melewati kecepatan cahaya. Karena kekuatannya itulah Wally West menjadi anggota Justice League dan banyak terlibat dalam berbagai pertarungan melawan musuh-musuh kuat bersama dengan tim superhero DC lainnya.

Meskipun Barry adalah seorang speedster yang hebat, Wally dapat mengakses Speed ​​Force dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh Barry. Tidak seperti mentornya, Wally West tidak membutuhkan treadmill kosmik untuk melakukan perjalanan melintasi waktu. Dia dapat memanfaatkan kecepatannya sendiri untuk “meminjamkan” kecepatannya pada objek bergerak lainnya. Tentunya Wally jauh lebih superior dibandingkan mentornya, Barry Allen.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/