Sosok Koby memiliki mimpi besar dalam hidupnya di mana dia ingin menjadi seorang admiral dari angkatan laut Koby adalah sosok angkatan laut muda yang berhasil tumbuh dari anak cengeng menjadi sosok yang tangguh. Dia merupakan rekan dari Luffy yang mana sedari awal kemunculannya sudah memiliki mimpi besar untuk menjadi seorang angkatan laut. Tetapi, pertemuannya dengan Luffy membuat Koby memunculkan mimpi lain yaitu menjadi seorang admiral. Dan inil merupakan serangkaian peristiwa yang bisa membuat Koby jadi angkatan laut.

2Koby Jadi Admiral

Pasca menjadi seorang Wakil Admiral, Koby tentunya tidak akan hanya diam. Dia akan kembali berlatih untuk menjadi lebih kuat. Dan metode latihan yang akan dia jalani kemungkinan sama dengan yang dia lakukan sebelumnya yaitu menirukan sosok Garp. Dan kali ini, dia tidak sendirian melainkan bersama Helmeppo. Pada momen ini, peningkatan kekuatan Koby benar-benar akan sangat drastis.

Menjelang akhir cerita di arc selanjutnya, yang kemungkinan adalah Elbaf, Aokiji akan mengirimkan pesan khusus kepada Koby. Inilah yang kemudian membuat Koby kemudian terlibat dalam peristiwa puncak di arc Elbaf. Namun, bukan menghadapi Blackbeard, Koby akan diperlihatkan bertarung menghadapi Aokiji. Ini merupakan bagian rencana Aokiji untuk menguji kemampuan dari Koby.

Selain melatih kekuatannya, Aokiji juga kemungkinan akan menguji rasa keadilan dari Koby dalam pertarungan ini. Menurut teorinya, Aokiji yang akan menang dalam pertarungan itu. Namun, Koby berhasil lolos dari ujian tersebut dan bahkan membuat Aokiji terpukau dan puas. Dia akan bertanya mengenai rasa keadilan apa yang dianut oleh Koby dan Koby pun menjawab jika dia menganut “Honest Justice” atau “Keadilan yang Jujur.”

Jawaban dari Koby tersebut yang akan membuat Aokiji kemudian akan mengubah pikirannya, di mana dia akan mengkhianati Blackbeard. Aokiji akan berusaha untuk menghentikan semua rencana Blackbeard, apalagi ini adalah cara untuk membayar apa yang dia sudah lakukan terhadap Garp sebelumnya. Dan pasca pertempuran ini Koby pun akan kembali mendapatkan promosi dari angkatan laut di mana dia akan diangkat menjadi admiral.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.