Dunia One Piece penuh dengan berbagai konflik antar negara dan terdapat beberapa negara yang dianggap paling kuat. Dengan banyaknya pihak yang berusaha untuk menguasai dominansi di dunia One Piece tidak mengherankan ada banyak sekali pertempuran dan pergolakan yang muncul di berbagai wilayah atau negara. Meskipun begitu, terdapat beberapa negara tertentu yang dianggap paling kuat berkat sumber daya dan juga kekuatan militer bahkan teknolgi. Apa saja?

8Dressrosa

Negara selanjutnya adalah Dressrosa, sebuah negara yang memiliki keindahan luar biasa yang berada di New World. Ini adalah wilayah yang kru Topi Jerami datangi pertama di New World, di mana Doflamingo sempat berkuasa cukup lama. Sebelum keluarga Riku menjadi penguasa, keluarga Donquixote sempat juga menjadi pemimpin di wilayah ini yang mana mereka juga adalah salah satu keluarga yang membentuk World Government.

Sayangnya, di balik semua keindahan Dressrosa ada sebuah fakta mengerikan yang mana Doflamingo bertanggung jawab atas semua hal mengerikan itu. Keindahan arsitektur di wilayah tersebut ternyata terinspirasi dari beberapa wilayah di Spanyol dan Italia. Dibandingkan dengan Arabasta, sebenarnya Dressrosa hampir tidak memiliki kekuatan militer sama sekali untuk melindungi negara ini.

Meskipun begitu, Dressrosa memiliki beberapa sosok penting dan berpengaruh serta cukup kuat yang rela dan mau berkorban semuanya demi wilayah ini. Contohnya adalah Riku Doldo III yang sekarang jadi pemimpin negara tersebut serta sang cucu yaitu Rebecca. Rebecca bahkan rela ikut turnamen di Corrida Colosseum untuk bisa mendapatkan buah iblis Mera Mera dan membalas dendam kepada keluarga Donquixote.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.