Dunia One Piece penuh dengan berbagai konflik antar negara dan terdapat beberapa negara yang dianggap paling kuat. Dengan banyaknya pihak yang berusaha untuk menguasai dominansi di dunia One Piece tidak mengherankan ada banyak sekali pertempuran dan pergolakan yang muncul di berbagai wilayah atau negara. Meskipun begitu, terdapat beberapa negara tertentu yang dianggap paling kuat berkat sumber daya dan juga kekuatan militer bahkan teknolgi. Apa saja?

7Mokomo Dukedom

Mokomo Dukedom merupakan salah satu negara atau wilayah yang sangat unik yang ada di dunia One Piece. Ini merupakan rumah bagi suku Minks. Yang membuat Mokomo Dukedom menjadi negara yang paling unik adalah mereka tidak berada di daratan atau du atas pulau bahkan di atas langit. Negara ini ada di atas punggung seekor gajah raksasa yang bergerak, Zunesha.

Karena kerajaan Zou atau Mokomo Dukedom ada di atas makhluk hidup lainnya, mustahil bagi seseorang untuk bisa mencari posisi pulau tersebut tanpa adanya bantuan dari Log Pose. Zou memiliki dua penguasa yaitu Inuarashi dan Nekomamushi. Mereka berdua bergantian menjadi penguasa. Namun, pasca arc Wano kerajaan ini kemudian dipimpin oleh Carrot setelah keduanya sepakat menunjuk dia.

Suku Minks terkenal sebagai petarung yang handal. Mereka memiliki dua kekuatan dahsyat yang selalu diandalkan; Electro dan Sulong. Selain para suku Minks yang handal dalam bertarung, keberadaan kerajaan ini yang sulit ditemukan juga membuat tidak semua orang bisa menyerang negara ini. Bahkan, Jack butuh bantuan dari Kanjuro untuk mengetahui posisi mereka. Dan pertahanan yang paling sulit ditembus tentunya adalah Zunesha itu sendiri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.