Ada beberapa pihak yang diprediksi akan gabung dengan aliansi dari Luffy dan kru Topi Jerami di peran puncak One Piece. Dengan alur cerita One Piece yang sudah memasuki Saga terakhir artinya para fans kini sudah mulai bersiap untuk memasuki perang puncak untuk menghadapi World Government. Meskipun begitu, Luffy dan kru Topi Jerami jelas tidak akan sendirian. Mereka akan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak yang akan gabung dengan aliansi Luffy tersebut. Lalu, siapa saja mereka?

8Armada Besar Topi Jerami

Pihak yang gabung aliansi Luffy di perang puncak yang pertama jelas adalah Armada Besar Topi Jerami. Luffy secara resmi membentuk aliansi ini sebelum arc Wano dimulai. Sebenarnya, kru Topi Jerami tidak pernah meminta mereka untuk menjadi membentuk armada ini. Namun, para bajak laut tersebut memutuskan untuk bersatu dalam sebuah kelompok yang sama setelah bertemu dengan Luffy dan Armada Besar Topi Jerami pun lahir.

Aliansi ini berisikan berbagai kelompok bajak laut seperti Beautiful Pirates, Barto Club, dan beberapa laiunnya. Mereka memiliki cerita sendiri bagaimana bisa kemudian bergabung menjadi aliansi bajak laut Luffy. Contohnya untuk Barto Club mereka pernah bertemu di Dressrosa dan pertama kali Bartolomeo muncul ketika dia mengikuti Zoro karena dia menganggumi Zoro.

Armada Besar Topi Jerami jadi salah satu kelompok yang kemunculannya sangat dinantikan oleh para fans. Berdasarkan hal tersebut jelas merekaa akan jadi bagian penting dari aliansi Luffy ini. Mereka akan jadi salah satu kekuatan besar untuk menghancurkan pihak World Government, apalagi total pasukan dari armada ini mencapai ribuan orang yang tentunya bisa menghadirkan skala pertempuran yang masif.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.