Durasi dari setiap film memang berbeda-beda. Tetapi tentu saja sang pembuat film sudah memikirkan secara matang berapa lama durasi terbaik untuk film mereka. Karena jika terlalu panjang, maka kemungkinan film tersebut akan membuat jenuh orang yang menontonnya. Dan jika terlalu singkat, mungkin pesan yang akan disampaikan di dalam sebuah film menjadi tidak maksimal. Mayoritas dari film-film yang beredar di bioskop saat ini berdurasi sekitar 2 jam. Tetapi ada juga film-film berdurasi 3 jam yang beredar. Nah berikut adalah film berdurasi 3 jam yang dianggap terbaik oleh banyak orang. Apa saja?

8The Irishman

The Irishman menceritakan kisah Frank Sheeran, seorang biasa yang pada akhirnya terlibat dalam dunia kejahatan terorganisir. Frank menjadi sopir dan pengawal untuk Russell Bufalino, seorang mafia yang sangat berpengaruh. Saat bekerja untuk Bufalino, Frank terlibat dalam berbagai tindakan kriminal, termasuk pembunuhan. Seiring berjalannya waktu, Frank menjadi terlibat dengan Jimmy Hoffa, seorang pemimpin serikat pekerja yang kontroversial.

Persahabatan mereka berkembang, tetapi ketika Hoffa menjadi semakin kontroversial dan menantang kekuasaan yang ada, hubungan mereka teruji. Film ini menyajikan retrospeksi Frank atas hidupnya, termasuk perannya dalam hilangnya Jimmy Hoffa yang misterius. Cerita ini menggali tema-tema seperti pengkhianatan, kekuasaan, dan akibat dari kehidupan dalam dunia kejahatan yang kelam.

Film berdurasi 3 jam 25 menit ini disutradarai oleh Martin Scorsese. Naskahnya ditulis oleh Steven Zaillian, berdasarkan buku “I Heard You Paint Houses” karya Charles Brandt. Dalam filmnya, Robert De Niro memerankan Frank Sheeran, sementara Al Pacino berperan sebagai Jimmy Hoffa, dan Joe Pesci sebagai Russell Bufalino. Ini adalah film pertama di mana Al Pacino berkolaborasi dengan Martin Scorsese.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/