Dalam kisah Naruto, dunia ninja dipenuhi dengan berbagai teknik atau jutsu yang mengagumkan. Beberapa jutsu ini sangat rumit dan memerlukan tingkat keterampilan serta pemahaman yang tinggi, menjadikannya beberapa teknik tersulit yang pernah ada. Jutsu-jutsu ini menawarkan wawasan tentang kekuatan dan keahlian karakter yang dapat menguasainya, sering kali setelah melalui latihan intensif dan konfrontasi pribadi. Mari kita jelajahi sepuluh jutsu yang dikenal karena tingkat kesulitan dan keunikannya dalam seri Naruto.

10Edo Tensei

Edo Tensei, atau Kebangkitan dari Kematian, adalah jutsu yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil jiwa-jiwa dari alam baka untuk kembali ke dunia hidup. Diciptakan oleh Tobirama Senju dan kemudian dimodifikasi oleh Orochimaru dan Kabuto Yakushi, jutsu ini memerlukan pengorbanan manusia sebagai wadah untuk jiwa yang dipanggil. Kekuatan Edo Tensei terletak pada kemampuannya untuk membangkitkan ninja legendaris dengan semua kemampuan yang mereka miliki saat masih hidup.

Penggunaan Edo Tensei melibatkan proses yang rumit dan etika yang kontroversial, karena mengganggu keseimbangan antara hidup dan mati. Teknik ini memerlukan pengetahuan mendalam tentang fuinjutsu (teknik segel) dan ninjutsu, serta kemampuan untuk mengendalikan roh yang dipanggil.

Edo Tensei bukan hanya jutsu yang rumit secara teknis tetapi juga berat secara moral. Penggunaannya dalam Perang Dunia Ninja Keempat menunjukkan kekuatan luar biasa tetapi juga resiko dan konsekuensi dari mengganggu keseimbangan alam. Edo Tensei adalah salah satu jutsu paling kompleks dan menantang, dengan dampak yang besar baik bagi pengguna maupun dunia shinobi.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.