Sosok salah satu kloning dari pohon Shinju, Jura, kemungkinan adalah karakter terkuat di series Boruto: Two Blue Vortex saat ini. Series Boruto pasca timeskip mulai berhasil mendapatkan perhatian kembali dari para fans setelah sempat mendapat kritik mengenai alur ceritanya. Dan beberapa chapter terakhir dari Boruto: Two Blue Vortex memperkenalkan para fans pada sosok villain yang jadi ancaman baru bagi dunia shinobi. Salah satunya adalah Shinju Jura. Siapa dia sebenarnya?

1Shinju Lainnya

Apakah akan ada Shinju lainnya? Berdasarkan dari apa yang muncul di chapter sebelumnya, di mana mereka memiliki target selanjutnya, maka kemungkinan akan ada Shinju lainnya pada masa yang akan datang. Di chapter 5 series Boruto: Twi Blue Vortex, kita melihat bagaimana mereka sudah berevolusi secara drastis. Mereka mulai mengenali insting dalam diri mereka yang mana pengembangan tersebut merupakan hasil eksperimen dari Code.

Para Shinju awalnya memiliki insting untuk mencari sumber chakra terdekat dan menyerap semua kekuatan mereka. Namun, mereka berevolusi di mana ada target tertentu yang mereka pilih. Dalam chapter kemarin diperlihatkan bagaimana Hidari mengincar sosok putri dari Sasuke, yaitu Uchiha Sarada, untuk menjadi korban mereka selanjutnya. Sedangkan, Matsuri memiliki Konohamaru sebagai targetnya.

Bug memilih Eida sebagai targetnya, mengingat mereka memiliki sejarah yang panjang. Dan jika Geeks perhatikan, mereka yang menjadi calon korban merupakan sosok yang mereka kenal atau merupakan sosok yang memiliki sejarah. Namun, yang menarik kemudian adalah Jura justru memilih Uzumaki Naruto sebagai targetnya. Alasan Jura adalah Naruto merupakan sosok yang bertanggung jawab atas kematian Isshiki.

Alasan tersebut seolah memperkuat spekulasi jika Jura memang memiliki koneksi dengan Isshiki – atau bahkan dia adalah Isshiki itu sendiri. Namun, jika kemudian Jura memang mengincar sosok Naruto maka dia harus berhadapan dengan Boruto dan juga Kawaki. Meskipun pertarungan antara Kawaki dan Shinju Jura kemungkinan akan terjadi, bukan mustahil juga kita akan melihat pertarungan Kawaki dan Boruto menghadapi Shinju Jura. Dan bisa jadi, ini adalah jembatan atau penyebab dari kehancuran yang kita lihat di awal cerita Boruto.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.