Dalam universe Naruto, Sel Hashirama merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh banyak orang demi meningkatkan kekuatan mereka. Hashirama Senju merupakan salah satu karakter paling kuat di universe Naruto. Dia merupakan sosok dewa shinobi yang membangun desa Konoha. Salah satu hal yang membuat Hashirama jadi sosok kuat adalah sel dalam tubuhnya yang disebut sebagai Sel Hashirama. Banyak orang yang mencari keberadaan sel Hashirama di dunia Naruto. Namun, apa sebenarnya sel Hashirama?

3Penjelasan Sel Hashirama

Dunia dalam series Naruto sudah menyaksikan bagaimana dahsyatnya kekuatan milik Hashirama Senju. Hokage pertama dari desa Konoha, sekaligus sosok yang membangun desa tersebut terkenal karena kekuatannya yang luar biasa. Hal ini bahkan yang membuat Hashirama mendapatkan julukan Dewa Shinobi. Hampir tidak ada yang mampu menandingi kekuatannya, kecuali Madara Uchiha.

Dari mulai teknik Wood Release hingga penyimpanan chakra tanpa batas, merupakan beberapa kemampuan epik yang Hashirama miliki dan sudah tunjukan dalam ceritanya. Dan semua kedahsyatan dari kekuatan yang Hashirama miliki tersebut akan berujung pada kemampuan genetik dalam tubuhnya yang juga ternyata luar biasa. Hashirama diketahui memiliki DNA yang yang sangat dahsyat.

DNA tersebut menjadi salah satu hal untuk bisa meningkatkan kemampuan dalam dirinya. Di sisi lain, DNA dari Hashirama Senju yang sangat luar biasa ini juga yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnyaa Hashirama’s Cells atau Sel Hashirama. Ini merupakan salah satu hal yang paling banyak dicari oleh orang-orang, terutama mereka yang berada di pihak antagonis.

Mereka mencoba meningkatkan kemampuan dan kekuatan dengan memasukan atau mengombinasikan Sel Hashirama dalam tubuh mereka. Jadi, pada intinya, Sel Hashirama merupakan sel dari sosok Hashirama yang sangat luar biasa yang membuatnya menjadi sosok shinobi terhebat di dunia. Sejauh ini, belum ada penjelasan jelas apa yang kemudian membuat Sel Hashirama menjadi sesuatu yang dahsyat.

Namun, kemungkinan besar hal ini ada kaitannya dengan klan Senju yang merupakan katurunan dari salah satu anak Hagoromo Otsutsuki. Dan ini juga yang kemudian terjadi pada klan keturunan Otsutsuki lainnya, contohnya adalah klan Hyuuga atau Uzumaki bahkan Uchiha. Dan kedhsyatan inilah yang kemudian coba diincar dan ditirukan oleh banyak pihak di dunia Naruto.

Berbagai Kekuatan Sel Hashirama – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.