Ada kemungkinan jika karakter paling cerdas di dunia One Piece bukanlah Vegapunk melainkan salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn. Seperti yang Geeks ketahui, sosok ilmuwan Vegapunk dianggap sebagai sosok paling cerdas di dunia One Piece. Hal ini bisa dilihat dari berbagai penemuan yang dia lakukan seperti Pacifista. Namun, ada kemungkinan jika Vegapunk sebenarnya bukan sosok paling cerdas di dunia One Piece melainkan Gorosei Saint Jay Garcia Saturn.

3Tentang Vegapunk

Seperti yang kita ketahui bahwa Vegapunk adalah sosok ilmuwan paling cerdas di dunia One Piece. Sejak pertama kali diperkenalkan, para fans sudah sangat penasaran dengan sosoknya. Hal ini karena Oda Sensei hanya menyebutkan Vegapunk dalam ceritanya tanpa memperlihatkan seperti apa wujudnya dan seperti apa kekuatannya. Para fans juga penasaran mengapa dia bisa disebut sebagai ilmuwan paling jenius di dunia.

Setelah puluhan tahun menunggu, di arc Egghead ini Oda akhirnya mengungkapkan jati diri dari Vegapunk. Dalam chapter 1066 kemarin, kita akhirnya melihat sosok aslinya dan juga koneksinya dengan Dragon dan hal lain. Dalam chapter 1067 juga kemudian terungkap alasan mengapa Vegapunk jadi sosok yang cerdas. Hal ini karena Vegapunk mengonsumsi buah iblis Nomi Nomi.

Nomi Nomi no Mi sebenarnya tidak memiliki efek serangan atau apa pun. Namun, buah iblis ini membuat penggunanya bisa memiliki kapasitas penyimpanan tanpa batas di dalam otak mereka. Inilah alasan mengapa kemudian Vegapunk menjadi sangat cerdas. Ini pula yang jadi alasan mengapa kemudian Vegapunk mampu ciptakan berbagai hal, mulai dari Pacifista, Seraphim, teknologi batu laut, dan sebagainya.

Vegapunk menyimpan semua informasi yang dia ketahui dan pernah baca dan kemudian mewujudkannya melalui berbagai penemuan yang dia ciptakan. Namun, dengan Vegapunk yang mampu menyimpan atau mengingat banyak sekali sejarah atau pun informasi hal itu justru membuat World Government menjadi merasa terancam. Bukti nyatanya sekarang Vegapunk menjadi target mereka dengan mengirimkan CP0 ke pulau Egghead.

Vegapunk dianggap terlalu banyak mengetahui berbagai informasi penting dari World Government, termasuk juga informasi rahasia mengenai Abad Kekosongan. Dan apa yang terjadi di arc Egghead ini membuat Vegapunk kemudian harus berurusan dengan Gorosei Saturn seperti sekarang. Dan yang menarik adalah terdapat teori jika Gorosei Saturn adalah karakter yang paling cerdas di dunia One Piece dan bukan Vegapunk.

Informasi Gorosei Saturn – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.