Ada kemungkinan jika karakter paling cerdas di dunia One Piece bukanlah Vegapunk melainkan salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn. Seperti yang Geeks ketahui, sosok ilmuwan Vegapunk dianggap sebagai sosok paling cerdas di dunia One Piece. Hal ini bisa dilihat dari berbagai penemuan yang dia lakukan seperti Pacifista. Namun, ada kemungkinan jika Vegapunk sebenarnya bukan sosok paling cerdas di dunia One Piece melainkan Gorosei Saint Jay Garcia Saturn.

2Informasi Gorosei Saturn

Para Gorosei adalah orang-orang penting di World Government dan memiliki jabatan yang lebih tinggi dari pada masyarakat biasa. Bahkan, mereka adalah orang-orang yang memiliki akses langsung dengan Im. Sejak pertama kali muncul di awal seriesnya, Oda Sensei sempat merahasiakan nama-nama dari para Gorosei tersebut. Namun, akhirnya, di arc Egghead ini Oda mulai mengungkapkan nama-nama mereka.

Oda mulai mengungkapkan nama dari salah satu Gorosei yaitu Saint Jay Garcia Saturn pada chapter 1073. Chapter tersebut menghadirkan beberapa poin yang menarik, seperti pertarungan Stussy dan Lucci atau pun melihat bagaimana pertarungan antara kru Topi Jerami menghadapi Seraphim. Namun, yang tidak kalah menarik juga adalah di akhir chapternya kita mendapatkan kejutan besar di mana di kapal yang ditumpangi Kizaru terdapat salah satu Gorosei yang ikut menuju pulau Egghead.

Dalam chapter itu pun kita akhirnya tahu nama dari Gorosei tersebut. Dia adalah Saint Jegarcia Saturn. Dan pada chapter 1086, mengungkap peranan dari para Gorosei dalam tatanan World Government. Ternyata, mereka adalah warrior god atau tentara tuhan (Im). Saint Jay Garcia saturn merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam hal pertahanan ilmu pengetahuan (scientific defense).

Dengan tugas atau peranannya sebagai Warrior God of Science and Defence, artinya Gorosei Saturn adalah Gorosei yang bertanggung jawab terkait dengan hal ilmu pengetahuan dan juga pertahanan dunia. Inilah alasan mengapa kemudian Saturn pernah bertemu dan tahu dengan Vegapunk. Di sisi lain, ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa Im memerintahkan Saturn untuk pergi ke Egghead.

Untuk saat ini, seperti apa kecerdasan dari Gorosei Saturn masih belum pernah Oda hadirkan dalam ceritanya. Kita juga masih belum tahu berbagai ciptaan apa saja yang pernah Gorosei Saturn buat. Yang menarik kemudian adalah terdapat sebuah teori yang menyebutkan jika Gorosei Saturn adalah karakter paling cerdas daripada Vegapunk sekalipun. Dan bukti dari hal tersebut ada di chapter 1102 kemarin.

Gorosei Saturn Karakter Paling Cerdas – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.