Genre superhero memang tengah naik daun belakangan ini. Bagaimana tidak? Setiap studio berlomba-lomba membuat tayangan tentang superhero, karena dianggap laku keras dan memiliki jumlah penonton yang banyak. Terutama setelah kesuksesan masif yang diraih oleh Marvel Studios dan DC Studios lewat berbagai film dan series superhero mereka. Nah anime pun tak mau ketinggalan. Ada banyak anime superhero yang juga dibuat. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang anime superhero terbaik yang ada saat ini. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

6Sailor Moon

Sailor Moon adalah salah satu pionir dalam genre magical girl atau gadis ajaib. Seri ini memiliki pengaruh besar dalam mengukuhkan dan mengembangkan genre ini di industri anime dan manga. Manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoko Takeuchi ini pertama kali muncul di majalah manga Nakayoshi. Manga Sailor Moon kemudian diadaptasi menjadi sebuah seri anime yang pertama kali tayang pada tahun 1992.

Animenya menceritakan Usagi Tsukino, seorang gadis sekolah menengah yang cengeng, yang tanpa sengaja menemukan kekuatan untuk berubah menjadi Sailor Moon, seorang Sailor Senshi yang memiliki misi melindungi dunia dari kekuatan jahat. Seiring berjalannya waktu, Usagi bertemu dengan rekan-rekannya yang juga memiliki kekuatan sebagai Sailor Senshi.

Bersama-sama, mereka membentuk tim Sailor Senshi untuk melawan penjahat dan kekuatan jahat yang mengancam kedamaian Bumi. Di sepanjang perjalanan mereka, mereka menghadapi tantangan, mengungkap misteri masa lalu, dan memahami kekuatan sejati persahabatan dan cinta. Anime dan manga Sailor Moon memang sangat ikonik di tahun 90-an, dan sempat ditayangkan di beberapa saluran televisi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/