Genre superhero memang tengah naik daun belakangan ini. Bagaimana tidak? Setiap studio berlomba-lomba membuat tayangan tentang superhero, karena dianggap laku keras dan memiliki jumlah penonton yang banyak. Terutama setelah kesuksesan masif yang diraih oleh Marvel Studios dan DC Studios lewat berbagai film dan series superhero mereka. Nah anime pun tak mau ketinggalan. Ada banyak anime superhero yang juga dibuat. Dan dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang anime superhero terbaik yang ada saat ini. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

5Astro Boy

Astro Boy (Tetsuwan Atom) adalah manga dan anime yang diciptakan oleh Osamu Tezuka, yang juga dikenal sebagai “Ayah Manga.” Manga ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1952 dan menjadi salah satu karya paling ikonik dalam sejarah manga dan anime. Nah untuk anime Astro Boy, animenya pertama kali ditayangkan pada tahun 1963, dan langsung di tayangkan di stasiun televisi Jepang.

Astro Boy atau yang dikenal sebagai “Tetsuwan Atom,” mengisahkan tentang perjalanan seorang robot canggih bernama Astro Boy. Diciptakan oleh Dr. Tenma setelah kehilangan putranya, Astro Boy memiliki kekuatan super dan kecerdasan buatan. Meskipun dirancang sebagai mesin pertarungan, Astro Boy mencari makna identitas dan tujuannya dalam dunia yang kompleks.

Dalam petualangannya, Astro Boy bertemu dengan berbagai karakter, baik manusia maupun robot, dan terlibat dalam pertempuran melawan kejahatan serta. Sebagai salah satu karya klasik dalam dunia anime dan manga, Astro Boy terus dikenang sebagai pionir dalam genre superhero dan robot, memberikan pengaruh yang mendalam di industri hiburan. Anime dan manga Superboy memang sangat populer, dan sering ditayangkan di stasiun televisi. Namun sekarang, Astro Boy kurang begitu terdengar lagi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/