Tahun 2023 rasanya menjadi tahun yang suram untuk industri film. Bagaimana tidak? Banyak kejadian besar yang terjadi di tahun ini, mulai dari kasus yang dialami para aktor sehingga membuat produksi filmnya terhambat, hingga mogok kerja yang terjadi di Hollywood, yang memaksa film-film dan series berhenti diproduksi untuk sementara waktu. Selain itu, ada juga banyak film di tahun 2023 yang merugi karena gagal bersinar di box office. Padahal sebagian besar dari film-film ini adalah film berskala besar. Apa saja film paling merugi di tahun 2023? Simak berikut ini Geeks!

10Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves

Meskipun Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves mendapat ulasan yang positif, tetapi itu belum cukup menyelamatkan filmnya dari jurang kegagalan di box office. Filmnya hanya mendapatkan total pendapatan $200 juta saja dari anggaran pembuatan yang memakan $150 juta lebih. Yang Geeks harus ingat itu belum termasuk biaya promosi filmnya yang juga sangat besar.

Film ini seharusnya mampu menarik lebih banyak penonton, tetapi mungkin karena terlalu “niche”, film ini hanya disaksikan oleh mereka yang memainkan game boardnya. Padahal penonton pun tidak harus memainkan game boardnya untuk mengerti film ini. Nama-nama besar yang terlibat dalam film ini pun gagal membuat filmnya sukses. Filmnya membintangi beberapa nama seperti Chris Pine, Michelle Rodriguez, dan Sophia Lilis.

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves diadaptasi dari permainan legendaris Dungeons & Dragons. Tidak diketahui secara pasti apakah sekuel filmnya akan dibuat atau tidak. Tetapi melihat film ini tidak sukses, ada kemungkinan filmnya tidak akan mendapat sekuel.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/