Tahun 2023 rasanya menjadi tahun yang suram untuk industri film. Bagaimana tidak? Banyak kejadian besar yang terjadi di tahun ini, mulai dari kasus yang dialami para aktor sehingga membuat produksi filmnya terhambat, hingga mogok kerja yang terjadi di Hollywood, yang memaksa film-film dan series berhenti diproduksi untuk sementara waktu. Selain itu, ada juga banyak film di tahun 2023 yang merugi karena gagal bersinar di box office. Padahal sebagian besar dari film-film ini adalah film berskala besar. Apa saja film paling merugi di tahun 2023? Simak berikut ini Geeks!

965

65 gagal menarik perhatian meski membintangi Adam Driver. Film yang rilis pada Maret 2023 ini hanya menghasilkan $60 juta saja, padahal filmnya menghabiskan anggaran $45 juta dan itu belum termasuk biaya promosi filmnya yang sekitar $20-30 juta. Meski memiliki premis yang menarik dan unik, dan membawa nama besar sang bintang, itu belum cukup membawa 65 bersinar di box office.

65 disutradarai oleh Scott Beck dan Bryan Woods, di mana keduanya juga bertanggung jawab sebagai penulis naskah filmnya. Selain Adam Driver, 65 juga dibintangi oleh Ariana Greenblatt, Chloe Coleman, dan Nika King. Filmnya berlatar di 65 juta tahun lalu sebelum adanya manusia di Bumi.

Kita disuguhkan cerita dari seorang pilot pesawat bernama Mills yang berasal dari planet Somaris, yang peradabannya sudah canggih pada masa itu. Di tengah tugasnya dalam perjalanan luar angkasa untuk mengantarkan penumpang, pesawat Mills menabrak asteroid hingga membuat dia jatuh ke Bumi yang saat itu masih didominasi oleh hewan purba, termasuk dinosaurus.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/