Tidak sedikit aktor yang memutuskan untuk merubah naskah asli filmnya yang justru jadi sebuah keputusan yang sangat tepat. Ketika Geeks melihat sebuah cerita film atau peran yang sangat luar biasa dan ikonik, mungkin tidak banyak yang tahu seperti apa proses di balik layar sebelum semuanya bisa ditayangkan. Salah satu hal yang sering terjadi adalah merubah naskah asli filmnya. Ada beberapa aktor yang memutuskan untuk merubah naskah asli filmnya yang justru menjadi sebuah keputusan yang tepat.

9Gene Hackman – Superman

Pada tahun 1978, sutradara Richard Donner memutuskan untuk memilh aktor Gene Hackman untuk memerankan karakter villain dari Superman yaitu Lex Luthor di proyek film live-action tersebut. Dan seperti yang Geeks ketahui, Lex Luthor merupakan karakter ikonik yang memiliki gaya khas dalam cerita komiknya yaitu kepala yang plontos alias Lex tampil tanpa rambut sedikit pun.

Namun, ketika harus memerankan karakter yang tidak memiliki rambut seperti Lex Luthor sang aktor pun enggan untuk menggunakan alat khusus agar kepalanya terlihat plontos. Hackman juga tidak mau untuk mencukur habis rambutnya. Untuk menyelesaikan konflik ini, akhirnya Richard Donner berusaha untuk mencari jalan tengah dengan cara membuat Gene Hackman terlihat menggunakan rambut palsu.

Jadi, di sepanjang film Superman garapan Richard Donney ini kita akan melihat Lex Luthor yang memiliki rambut namun seolah-olah sedang menggunakan rambut palsu. Meskipun begitu, pada akhirnya, satu-satunya momen ketika Lex Luthor nampak berkepala plontos dalam film ini adalah ketika dia hendak dibawa ke penjara.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.