Dalam film terbaru DC Universe yang berjudul Superman: Legacy, Green Lantern yang akan diperankan oleh Nathan Fillion tidak akan mengenakan kostum yang dibuat menggunakan CGI. Baru-baru ini, James Gunn yang didapuk sebagai pemimpin DC Studios, menanggapi pertanyaan seorang penggemar di akun Threads-nya terkait apakah Green Lantern akan menggunakan teknologi CGI atau tidak.

Gunn menjelaskan bahwa dia tidak melihat alasan untuk menggunakan CGI pada versi live action dari Guy Gardner, alter-ego Green Lantern. Menurutnya, teknologi CGI hanya akan digunakan jika karakter tersebut sepenuhnya terbuat dari komputer. Hal ini mungkin merujuk pada kontroversi sebelumnya terkait kostum Green Lantern dalam film tahun 2011, di mana Ryan Reynolds dan karakter superhero lainnya mengenakan kostum yang sepenuhnya dibuat menggunakan CGI.

Kostum itulah yang disorot karena terlihat tidak alami dan dianggap tidak berhasil secara visual. Dan karena filmnya menampilkan visual yang buruk, wajar saja jika film Green Lantern (2011) juga gagal di box office. Filmnya sangat buruk, sampai-sampai sering dibuatkan berbagai meme. Bahkan Ryan Reynolds yang juga membintangi filmnya turut melakukan rosting terhadap film tersebut. Karena itulah James Gunn tidak ingin melakukan hal serupa.

Nathan Fillion telah dikonfirmasi sebagai pemeran Guy Gardner dan dia bakal muncul dalam film Superman: Legacy. Dan Gunn mengonfirmasi bahwa Fillion akan mengulang perannya sebagai Green Lantern dalam series DCU yang akan datang berjudul Lanterns. Series ini merupakan salah satu dari lima series yang menjadi bagian dari Chapter One: God and Monsters. Chapter One: God and Monsters bakal menjadi fase pertama DC yang dipimpin oleh Gunn dan rekan co-CEO-nya, Peter Safran, sejak Januari lalu.

Green Lantern versi Guy Gardner yang tidak menggunakan CGI diharapkan dapat meredakan kekhawatiran penggemar yang masih teringat kontroversi kostum CGI dari film sebelumnya. Dengan Nathan Fillion yang memainkan peran ini tidak hanya dalam Superman: Legacy tetapi juga dalam series solonya mendatang, para penggemar dapat menantikan perjalanan Green Lantern yang lebih autentik dan sesuai dengan visi baru DC Universe.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/