Pada hari Senin, aktor Jonathan Majors dinyatakan bersalah atas tuduhan serangan dan pelecehan setelah menjalani persidangan terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga. Marvel Studios kemudian mengonfirmasi bahwa Majors secara resmi dipecat dari perannya sebagai Kang sebagai hasil dari keputusan tersebut. Seiring berita tersebut, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Marvel Studios telah mengganti judul resmi film Avengers: The Kang Dynasty. Secara internal, proyek tersebut sekarang hanya disebut sebagai Avengers 5 untuk sementara waktu hingga keputusan judul baru dapat diambil.

Berita ini mungkin mengonfirmasi laporan sebelumnya bahwa Marvel Studios berencana untuk menghilangkan jalan cerita Kang dari Marvel Cinematic Universe (MCU) sepenuhnya. Meskipun dengan perubahan judul, masih ada kemungkinan Kang digantikan oleh aktor lain, tetapi belum jelas bagaimana karakter tersebut akan memengaruhi atau tidak memengaruhi film Avengers. Sebelum pemecatan Majors, film Avengers: The Kang Dynasty telah mengalami perubahan kreatif, dengan pencipta series Loki, Michael Waldron, ditugaskan untuk menulis naskah baru untuk Avengers 5.

Detail plot untuk sekuel Avengers ini belum dibagikan, tetapi diharapkan bahwa mereka akan memanfaatkan multiverse dalam MCU. Dengan dihapusnya nama Kang dari judul The Kang Dynasty, tidak diketahui siapa yang mungkin menjadi antagonis dalam Avengers 5. Ada laporan bahwa Marvel Studios sedang mempertimbangkan Doctor Doom untuk mengisi peran tersebut.

Sementara itu untuk Jonathan Majors, pengacaranya menyatakan bahwa setelah putusan bersalah bagi sang aktor, pihaknya akan melakukan banding terhadap putusan tersebut, meskipun belum jelas apakah hal tersebut akan mengubah hasilnya. Dalam hal apapun, Majors mungkin akan terlibat dalam sistem peradilan untuk beberapa waktu, sehingga tampaknya banding tersebut tidak akan membantu peluangnya untuk kembali ke perannya sebagai Kang dalam MCU.

Kang the Conqueror tadinya memang menjadi karakter penting di MCU. Dialah yang digadang-gadang menjadi villain utama MCU setelah Thanos. Namun setelah kasus hukum ini bergulir, Disney dan Marvel Studios tentu tidak akan bisa lagi bekerja sama dengan Majors. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan oleh Kang the Conqueror nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/