Netflix dilaporkan akan mengembangkan dua series spinoff Peaky Blinders sebagai bagian dari upaya layanan streaming ini untuk lebih fokus pada franchise populernya di masa mendatang. Saat ini, layanan streaming seperti Disney+ sangat bergantung pada franchise seperti MCU dan Star Wars, sementara HBO Max memiliki properti DC yang sudah mereka bangun sejak lama. Sementara Netflix tidak pernah sepenuhnya mengandalkan franchise besar seperti itu.

Meski begitu, Netflix hadir bukan tanpa tayangan besar dan populer sama sekali. Mayoritas dari tayangan mereka memang berdiri sendiri, termasuk Stranger Things, Bridgerton, dan The Witcher. Nah baru-baru ini, Bloomberg melaporkan bahwa Netflix tampaknya akan segera memasuki era franchise, dengan memproduksi spinoff, sekuel, dan prekuel untuk proyek-proyek paling populer mereka, termasuk seri Peaky Blinders yang dilaporkan memiliki dua spinoff yang sedang dalam pengembangan saat ini.

Menurut laporan tersebut, satu seriesnya akan menjadi sekuel dari series asli yang berlangsung di Boston abad ke-20, sementara series yang lain akan berfokus pada Polly Gray (yang pernah diperankan oleh Helen McCrory dalam Peaky Blinders). Series tersebut dikatakan sedang dalam tahap pengembangan. Namun, tidak diketahui secara pasti kapan series-series tersebut akan dirilis, dan memulai proses produksinya.

Nah buat kalian yang belum tahu, series Peaky Blinders mengikuti kisah keluarga Shelby, sebuah keluarga kriminal yang ambisius dan kuat di Birmingham, Inggris, setelah Perang Dunia I. Tommy Shelby, pemimpin keluarga, memiliki visi besar untuk mengangkat posisi keluarganya dalam dunia kriminal dan politik. Dengan menggunakan kecerdikan taktis dan keberanian yang luar biasa, Tommy berusaha untuk menjadikan Peaky Blinders sebagai kekuatan dominan di kota.

Dalam perjalanan mereka menuju kekuasaan, keluarga Shelby terlibat dalam berbagai intrik, permainan kekuasaan, dan konflik dengan kelompok-kelompok pesaing. Sementara itu, mereka juga harus menghadapi masalah internal, traumatis pasca perang, dan konsekuensi dari kehidupan kejahatan yang mereka pilih. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan kita baru bisa menyaksikan series ini 2 atau 3 tahun ke depan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/