Sutradara dari series misteri populer Netflix, Stranger Things, beri petunjuk tentang kemunculan spinoff dari series populer tersebut. Sejak pertama kali rilis pada 2016, Stranger Things perlahan menjadi series TV yang populer di seluruh dunia. Setiap musimnya mereka selalu menghadirkan alur cerita yang menarik dan juga membuat para fans penasaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Seperti yang Geeks ketahui, seriesnya kini tengah bersiap untuk merilis season terbaru.

Masih belum diketahui kapan Stranger Things akan merilis season 5. Namun, dengan para cast yang akan segera kembali ke lokasi shooting pasca demonstrasi besar-besaran para aktor dan penulis sebelumnya kemungkinan besar season baru itu akan rilis pada awal 2025 mendatang. Selain itu, sudah terkonfirmasi jika season 5 akan jadi season terakhir untuk series Stranger Things. Meskipun begitu, duo sutradara Stranger Things, Matt Duffer dan Ross Duffer, sepertinya masih belum akan benar-benar menyelesaikan alur cerita dari universe ini.

stranger things spinoff

Dalam wawancaranya dengan The Guardian, sutradara Stranger Things tersebut beri petunjuk tentang rencana mereka untuk menghadirkan spinoff pada masa yang akan datang. “Musim ini (musim kelima) mirip seperti season pertama dengan skala yang jauh lebih besar. Ini adalah yang terbesar jika berbicara mengenai skala, tetapi semuanya sangat menyenangkan karena semuanya kembali berkumpul di Hawkins: para anak-anak dan Eleven lebih banyak berinteraksi seperti yang terjadi pada musim perdana. Dan, ya, mungkin akan beberapa spinoff, tetapi cerita tentang Eleven dan Dustin dan Lucas dan Hopper, cerita mereka selesai sampai di sini.

Season 4 dari series Stranger Things sendiri benar-benar membangun alur cerita puncak yang akan mereka suguhkan di season 5 nanti. Dalam ceritanya, nampak bagaimana Hopper akhirnya berhasil untuk bisa kabur dari penjara di Rusia berkat bantuan dari ibu dari Lucas yang juga merupan love interest dari Hopper, Joyce Byers. Kita juga akhirnya mendapatkan penjelasan lebih dalam tentang UpsideDown dan juga monster Vecna, yang merupakan pemimpin dari para monster yang menebar teror di Hawkins.

Di sisi lain, Eleven sendiri sekarang menjadi harapan terakhir bagi para penduduk Hawkins di mana kabarnya para penduduk akan bersiap untuk bertempur menghadapi para monster dari UpsideDown. Hal ini karena gerbang yang menyambungkan kedua dunia tersebut sudah mulai terbuka dan terhubung. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Eleven dan para karakter lain di season 5 Stranger Things ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.