Jika mayoritas karakter dalam cerita One Piece menggunakan pedang atau senjata dan tangan dalam bertarung, karakter petarung ini hanya gunakan kaki. Pertarungan merupakan salah satu hal yang Eiichiro Oda suguhkan dalam cerita fenomenal One Piece sejak 1997. Ketika pertarungan terjadi biasanya para karakter akan menggunakan senjata seperti pedang atau pistol. Ada juga gabungan tangan dan kaki yang jadi serangan fisiknya. Namun, beberapa karakter petarung dalam cerita One Piece justru hanya gunakan kaki ketika mereka bertarung. Siapa saja?

8Don Sai

Don Sai juga merupakan salah satu karakter di Corrida Colloseum yang juga jadi salah satu karakter petarung yang hanya menggunakan kaki di cerita One Piece. Don Sai merupakan salah satu anggota keluarga dari Chinjao Family. Selain itu, dia juga merupakan pemimpin divisi 13 dari kelompok bajak laut Happo Navy serta merupakan pemimpin divisi 3 dari pasukan aliansi bajak laut Luffy.

Berbicara mengenai kekuatan dari Don Sai, penampilannya di turnamen Corrida Colloseum tentunya tidak perlu diragukan lagi yang jadi bukti dia merupakan seorang petarung yang dahsyat. Kemampuan dahsyat dari tendangan Don Sai pernah diperlihatkan ketika dia berhasil mengalahkan Funk Brothers, karakter yang mampu mengalahkan bajak laut dengan nilai buruan 100 juta, hanya dengan satu tendangan.

Dalam turnamen tersebut juga Don Sai diperlihatkan mampu mengalahkan Lao G, salah seorang petinggi dari kelaurga Donquixote yang berhasil mengalahkan kakeknya, Don Chinjao, dengan hanya menggunakan satu tendakan haki kuat. Bahkan, Don Chinjao sendiri mengakui jika Sai sudah berhasil melampaui kekuatannya. Dengan kemampuan Hasshoken yang kuat, Sai berhasil mendapatkan kekuatan fisik yang mengerikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.