Sean Gunn yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu pemeran di film Guardians of the Galaxy, dikabarkan akan memerankan seorang pengusaha jahat bernama Maxwell Lord di DCU yang saat ini tengah dikembangkan oleh James Gunn dan Peter Safran. Buat Geeks yang belum tahu, Maxwell Lord sebelumnya diperankan oleh Pedro Pascal, dan dia muncul dalam film Wonder Woman 1984 yang rilis tahun 2020.

Sean Gunn akan membawa karakter ini ke tingkat baru, dan tentu saja berbeda dengan versi yang diperankan Pedro Pascal. Belum jelas apakah Sean Gunn akan tampil sebagai cameo Maxwell Lord dalam film Superman: Legacy DCU yang disutradarai oleh saudaranya sendiri, tetapi disebutkan bahwa nama Maxwell Lord akan disebutkan dalam film Super: Legacy. Bisa saja nama Maxwell Lord hanya akan disebut tanpa menghadirkan sosoknya.

Dan kemungkinan besar, dia akan muncul di lebih banyak proyek-proyek DCU masa depan. Hal serupa juga akan terjadi untuk karakter lain dalam DCU, dengan fase pertamanya diberi nama Gods and Monsters: Chapter One. Di komik, Maxwell Lord pertama kali muncul pada tahun 1987 dalam Justice League #1 yang diciptakan oleh Keith Giffen, J. M. DeMatteis, dan Kevin Maguire. Awalnya dia dianggap sebagai teman Justice League dan kunci pembentukan Justice League International. Tetapi Lord akhirnya menjadi musuh bagi kelompok tersebut, termasuk Wonder Woman.

Setelah sebuah peristiwa crossover yang disebut Invasion, dia diberikan kekuatan super setelah sebuah Gene Bomb meledak. Ledakan ini memicu perubahan drastis pada tubuhnya, memberinya kemampuan untuk mengendalikan pikiran orang lain, meskipun dengan tantangan yang besar.

Sean Gunn sebelumnya berperan sebagai Kraglin dalam trilogi Guardians of the Galaxy yang disutradarai dan ditulis oleh James Gunn. Ia juga bekerja sama dengan James Gunn dalam film The Suicide Squad sebagai Weasel, serta dalam film Super dan Tromeo & Juliet. Sean Gunn juga memiliki sejarah yang cukup panjang dalam membintangi series sepertiĀ  The Good Doctor, A Terminal List, The Rookie, Robot Chicken, dan Gilmore Girls: A Year in the Life.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/