Melihat posisi dari para Gorosei di World Government, terdapat sebuah spekulasi menarik jika mereka kemungkinan adalah senjata terkuat organisasi tersebut. Gorosei merupakan salah satu tanda tanya besar di dunia One Piece yang belum terjawab setelah puluhan tahun Oda perkenalkan. Bahkan, kita baru mengetahui namanya dan tugasnya serta sedikit sekali kemampuannya. Di jajaran World Governmet, Gorosei adalah pemimpin tertinggi di bawah sosok Im. Namun, ada kemungkinan jika Gorosei juga adalah senjata terkuat dari World Government.

2Petunjuk Dari Pulau Egghead

Selama ratusan tahun di dunia One Piece, para Lima Tetua Bintang atau yang biasa dikenal sebagai Gorosei, menjadi figur politik bagi semua orang di dunia tersebut. Semua penduduk yang ada di wilayah Grand Line dan New World meyakini jika Gorosei adalah pemimpin tertinggi dunia. Merekalah sosok yang mengatur dan mengurusi semua hal yang ada di dunia, melalui World Government.

World Government sendiri, seperti yang Geeks ketahui, merupakan organisasi terbesar di dunia One Piece selama 800 tahun terakhir. Mereka dianggap sebagai kelompok yang “membangun” dunia One Piece, yang mana keturunan 20 kerajaan pembentuk World Government dikenal sebagai naga langit. Mereka menganggap diri mereka sebagai keturunan dari “dewa” yang sudah membangun dunia tersebut.

Salah satu hal yang membuat World Government berkuasa adalah kekuatan yang mereka miliki. Sejauh ini, World Government diketahui memiliki beberapa sumber kekuatan seperti kelompok rahasia mereka, Cipher Pol, serta yang paling populer adalah angkatan laut. Dari apa yang sudah diperlihatkan sampai sekarang, World Government sepertinya tidak membutuhkan senjata yang lebih kuat dari dua hal tersebut.

Namun, dalam arc Egghead yang sedang berjalan sekarang sepertinya Oda mulai memberikan perubahan pandangan tentang Gorosei. Dalam hal ini, Oda seolah memberikan petunjuk jika sebenarnya mereka bukan hanya sekedar figur politik untuk kepentingan propaganda atau hal lainnya. Namun, para Gorosei sendiri kemungkinan besar adalah senjata terkuat World Government.

Gorosei, khususnya Saint Jay Garcia Saturn, nampak tidak memiliki masalah atau kesulitan besar saat berhadapan dengan Luffy. Dan ini tentunya bisa jadi sinyal bahaya bagi Luffy. Dan jika Geeks perhatikan, mengapa kemudian Im memutuskan mengirim Gorosei Saturn ke pulau Egghead, meskipun mereka sudah mengirimkan Kizaru dan 30.000 pasukan angkatan laut, memberikan bukti jika Im tidak percaya terhadap angkatan laut bisa menandingi kekuatan Luffy.

Mengetahui lawan yang muncul di pulau Egghead adalah kelompok bajak laut Yonko yang memiliki kekuatan terbesar di dunia, rasanya memang masuk akal jika Im memutuskan untuk mengirim senjata atau kekuatan terbesarnya yang mana tidak lain adalah Gorosei, yang dalam hal ini adalah Gorosei Saint Jay Garcia Saturn. Dari apa yang sudah diperlihatkan sedikit dalam ceritanya, ada alasan memang Im mengirim Gorosei Saturn ke Egghead.

Yang paling jelas adalah dia memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Seberapa dahsyat pastinya kekuatan Gorosei Saturn memang masih jadi teka-teku. Yang jelas sudah ada beberapa hal mengerikan yang mengerikan dari Gorosei saturn yang Oda hadirkan seperti mampu menghancurkan kepala orang tanpa menyentuh, bisa muncul di manapun, bisa mencegah orang-orang untuk menyerangnya, dan bahkan healing factor.

Senjata Terkuat Di Dunia – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.