Siapa yang tak mengenal anime Naruto. Anime tentang ninja satu ini memang sangat terkenal, dan bahkan mendunia. Setelah ceritanya tamat, kita pun masih disuguhkan dengan lanjutannya lewat anime Boruto, yang menjadi sekuel langsung dari Naruto. Anime Naruto sendiri menceritakan kisah seorang ninja bernama sama yang berusaha untuk menjadi Hokage dan melindungi desanya, Konoha. Nah sebenarnya, ada banyak sekali anime tentang ninja yang bertebaran saat ini, dan sebagian dari anime ninja tersebut sangat cocok untuk kalian saksikan. Apa saja anime ninja terbaik selain Naruto yang bisa kalian simak? Simak berikut ini!

9King of Nabari

King of Nabari memiliki judul asli Nabari no Ou. Animenya berkisah tentang seorang remaja bernama Miharu Rokujou, yang tampaknya memiliki kehidupan yang biasa. Namun, Miharu memiliki kekuatan tersembunyi yang sangat diinginkan oleh kelompok-kelompok ninja bersenjata yang disebut Kairoushuu dan Iga.

Miharu secara tidak sengaja terlibat dalam pertempuran antara kedua kelompok ini ketika dia mengetahui bahwa dia adalah pemilik kekuatan “Shinrabanshou,” kekuatan yang mampu mengendalikan dunia. Ketika berusaha melindungi Miharu dari pihak-pihak yang ingin memanfaatkan kekuatannya, dia bertemu dengan Tobari Kumohira, seorang guru sekolahnya yang ternyata adalah seorang ninja dan anggota dari kelompok pengawal khusus.

Tobari kemudian berusaha melindungi Miharu sambil membantu remaja itu memahami dan mengendalikan kekuatannya. Nabari no Ou awalnya adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuhki Kamatani. Manganya sendiri diterbitkan mulai tahun 2004 hingga 2010.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/