Siapa yang tak mengenal anime Naruto. Anime tentang ninja satu ini memang sangat terkenal, dan bahkan mendunia. Setelah ceritanya tamat, kita pun masih disuguhkan dengan lanjutannya lewat anime Boruto, yang menjadi sekuel langsung dari Naruto. Anime Naruto sendiri menceritakan kisah seorang ninja bernama sama yang berusaha untuk menjadi Hokage dan melindungi desanya, Konoha. Nah sebenarnya, ada banyak sekali anime tentang ninja yang bertebaran saat ini, dan sebagian dari anime ninja tersebut sangat cocok untuk kalian saksikan. Apa saja anime ninja terbaik selain Naruto yang bisa kalian simak? Simak berikut ini!

8Flame of Recca

Flame of Recca mengisahkan tentang seorang remaja bernama Recca Hanabishi yang memiliki kemampuan memanipulasi api. Recca adalah keturunan dari Klan Hokage, kelompok ninja yang memiliki keahlian khusus dalam mengendalikan elemen api. Namun, Recca tidak menyadari warisan keluarganya ini sampai suatu hari dia menyelamatkan seorang gadis bernama Yanagi Sakoshita.

Yanagi adalah seorang pewaris dari keluarga yang memiliki kemampuan penyembuhan. Sebagai ungkapan terima kasih atas penyelamatannya, Yanagi ingin membalas budi kepada Recca. Seiring berjalannya cerita, Recca dan Yanagi terlibat dalam pertempuran yang melibatkan Klan Hokage, Organisasi Uruha, dan elemen-elemen supernatural lainnya.

Recca dan teman-temannya, termasuk Fuuko Kirisawa dan Domon Ishijima, membentuk tim yang kuat untuk melawan musuh-musuh yang mengerikan. Mereka juga terlibat dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Klan Hokage, dan seiring dengan itu, rahasia keluarga Recca terkuak. Animenya tayang perdana pada tahun 1997.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/