Film tentang serial killer memang sangat menarik untuk kita simak. Biasanya sang pelaku tidak diketahui identitasnya, dan filmnya akan terus menelusuri tentang siapa dalang dibalik pembunuhan berantai yang terjadi di sepanjang filmnya. Kita pun sebagai penonton akan diajak untuk menebak siapa pelakunya, apakah dia datang dari karakter yang sudah dikenalkan atau justru belum. Nah ada beberapa film tentang serial killer yang sangat wajib kalian tonton. Ada yang berasal dari Hollywood, atau bahkan non Hollywood. Berikut adalah beberapa film tentang serial killer terbaik. Apa saja?

10Scream

Scream pertama kali dirilis pada tahun 1996, di mana filmnya disutradarai oleh Wes Craven dan ditulis oleh Kevin Williamson. Kevin Williamson mengaku terinspirasi oleh kisah nyata tentang pembunuh berantai Gainesville Ripper ketika menulis naskah filmnya. Cerita berfokus pada sekelompok remaja yang menjadi target seorang pembunuh misterius yang mengenakan topeng ikonik Ghostface.

Sosok itu terus menghantui dan membunuh para remaja satu per satu, menciptakan ketegangan dan kecurigaan di antara mereka. Setelah tampil perdana di film ini, Ghostface menjadi karakter yang ikonik. Diapun menjadi ikon baru dalam genre slasher. Meskipun awalnya dirilis sebagai film horor biasa, Scream menjadi sangat sukses, baik secara kualitas maupun pendapatan.

Film inipun meraih beberapa penghargaan dan dianggap pionir dalam genre slasher di tahun 1990-an. Selain menampilkan Neve Campbell, filmnya juga membintangi beberapa nama seperti Courteney Cox, David Arquette, Skeet Ulrich, dan Matthew Lillard. Penampilan mereka membantu menciptakan karakter-karakter yang berkesan dalam film tersebut.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/