Chapter 1101 dari manga One Piece menghadirkan poin cerita yang cukup mengharukan dan mengejutkan berdasarkan spoiler yang beredar di media sosial. Chapter sebelumnya dari manga One Piece memperlihatkan kelanjutan dari konflik yang terjadi antara Kuma dan Gorosei Saturn. Kuma akhirnya setuju untuk mengikuti persyaratan yang Gorosei Saturn berikan agar Bonney bisa sembuh dari penyakitnya. Dan kita juga melihat bagaimana Kuma berubah menjadi sosok bajak laut mengerikan demi hal janjinya kepada Gorosei.

1Imajinasi Bonney

Poin yang juga menari dari chapter ini adalah bagaimana Bonney berimajinasi menjadi Nika dan mengalahkan Alpha. Dalam kilas balik Kuma diperlihatkan bagaimana Bonney sering mendapatkan cerita tentang sosok Nika dari ayahnya tersebut. Dia bahkan tahu bagaimana tarian Nika karena diajari oleh Kuma. Namun, yang menarik kemudian adalah bagaimana Bonney bisa tahu sosok Nika.

Dalam spoiler 1101 dijelaskan jika Bonney hanya menggunakan imajinasinya untuk berubah wujud menjadi sosok Nika dan tidak tahu seperti apa wujud aslinya. Namun, yang jelas hal ini menjadi bukti kedahsyatan lain dari buah iblis Toshi Toshi milik Bonney. Yang juga kemudian luar biasa adalah buah iblis Toshi Toshi juga ternyata bisa mewujudkan kekuatan dari sosok yang dia bayangkan.

Dalam hal ini, ketika Bonney kemudian membayangkan sosok Nika artinya dia bisa juga berubah menjadi sosok sekuat Nika dan terbukti Bonney mampu untuk mengalahkan Alpha. Ini bisa jadi petunjuk terkait dua hal tentang Bonney. Yang pertama adalah Bonney akan memiliki peranan penting kedepannya. Dia mungkin akan ikut berpetualang bersama dengan kru Topi Jerami.

Kedua, mengingat saat ini situasi di pulau Egghead sedang kacau di mana Gorosei Saturn memegang kendali situasi artinya butuh sosok kuat lain untuk bisa menangani situasi ini. Ketika Luffy sedang kehabisan tenaga, maka artinya Bonney bisa jadi sosok yang membantu Luffy. Dalam hal ini, Bonney bisa membayangkan kembali dirinya adalah Nika dan membantu Luffy mengalahkan Gorosei Saturn. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.