Sempat jadi misteri besar para fans One Piece, akhirnya nilai bounty Dracule Mihawk terungkap yang mana nilainya setara Yonko. Dracule Mihawk menjadi salah satu karakter favorit dan populer diantara para fans One Piece. Padahal, karakternya sendiri sangat jarang untuk muncul dalam cerita. Banyak fans penasaran dengan nilai bounty dari Mihawk, yang mana ternyata nilainya setara dengan bounty para Yonko.

4Nilai Bounty Dracule Mihawk

Dracule Mihawk atau yang lebih terkenal dengan nama Taka no Me Mihawk merupakan salah satu karakter terkuat di seriesnya. Mihawk merupakan mantan salah satu dari tujuh penguasa lautan atau para Shichibukai yang bekerja sama dengan World Government. Namun, sistem Shichibukai tersebut sekarang telah dibubarkan. Artinya, sekarang dia tidak lagi menjadi bagian dari kelompok tersebut.

Karena hal itulah Mihawk kembali menjadi bajak laut yang diburu oleh para angkatan laut, apalagi sekarang dia jadi bagian dari kelompok Cross Guild yang memang memburu para angkatan laut. Banyak fans yang penasaran dengan nilai buruan atau bounty dari Dracule Mihawk sebelum dia menjadi Shichibukai. Seperti yang Geeks ketahui, di awal cerita One Piece kita sudah diperlihatkan bagaimana Mihawk menjadi bagian dari Shichibukai.

Itu artinya nilai buruan dari Mihawk sendiri berhenti atau dibekukan ketika dia resmi menduduki titel tersebut. Sayangnya, sampai sekarang tidak ada informasi berapa bounty awal dari Dracule Mihawk. Namun, yang mengejutkan kemudian adalah Mihawk memiliki nilai buruan yang sangat besar pasca sistem Shichibukai dibubarkan. Hal ini terungkap di chapter sebelumnya ketika Oda memperkenalkan kelompok Cross Guild.

Dalam ceritanya, Brannew sempat menyebutkan bahwa nilai buruan terbaru dari Dracule Mihawk mencapai angka 3,590 miliar Belly. Nilai buruan tersebut bisa dibilang sangat besar dan setara dengan nilai bounty dari para Yonko. Yang menarik juga adalah jumlah nilai buruan baru Dracule Mihawk tersebut bahkan jauh lebih besar dari Kid, Law, bahkan Luffy di mana bounty mereka ada di angka 3 milliar Belly.

Nilai buruan terbaru ini seolah memberikan sinyal dan menghadirkan konfirmasi seberapa berbahaya dan mengerikannya Mihawk. Di sisi lain, nilai bounty dari Dracule Mihawk yang sangat besar ini juga memancing perdebatan di kalangan fans. Mereka masih penasaran dengan alasan mengapa Mihawk memiliki bounty yang jumlahnya setara dengan bounty seorang Yonko.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.