Sebelum Bartholomew Kuma jadi subyek untuk Pacifista, sebenarnya World Government sudah memiliki kandidat lainnya yaitu King the Wildfire. Seperti yang muncul dalam kilas balik Kuma akhirnya terungkap alasan mengapa dia mau menjadi subyek untuk Pacifista yang diciptakan oleh Vegapunk. Namun, disadari atau tidak sebenarnya World Government sudah memiliki kandidat lain sebelum Kuma untuk menjadi subyek Pacifista yaitu King the Wildfire.

2King Incaran World Government

King The Wildfire merupakan salah satu dari tiga anak buah kepercayaan Kaido. Dalam hal kekuatan, King merupakan yang terkuat dari sosok Jack dan juga Queen. Sama seperti kedua rekannya, King juga merupakan pemakan buah iblis Zoan kuno yaitu Ryu Ryu no Mi Model: Pteranodon. Salah satu bukti kedahsyatan dari King adalah bagaimana dia bisa mendorong kapal Big Mom dengan mudah dari air terjun Wano.

Para fans One Piece sempat penasaran dengan siapa sebenarnya King. Rasa penasaran para fans dengan sosok King pertama kali muncul ketika Big Mom begitu bersemangat dan senang ketika bertemu dengan karakter itu. Dia mengatakan bahwa King adalah sosok yang dia cari selama ini yang belum ada dalam koleksinya di pulau Whole Cake Island. Big Mom sempat menawarkan King untuk ikut bersama sang Yonko, namun dia menolak.

Setelah sempat jadi misteri, akhirnya teka-teki mengenai siapa sebenarnya sosok King mulai terungkap. Ternyata, King merupakan orang terakhir dari sebuah ras yang dikenal dengan nama Lunarian. Sebenarnya, belum banyak informasi yang diketahui tentang suku Lunarian ini. Berdasarkan informasi yang ada, ras Lunarian dahulu pernah tinggal di wilayah Red Line dan memiliki kemampuan yang dahsyat di mana mereka bisa mengendalikan api.

Api yang ada di badan mereka jadi cara untuk menghilangkan rasa sakit dan juga memulihkan luka yang ada. Yang menarik juga adalah menurut penjelasan dari Queen ras Lunarian dianggap sebagai ras dewa. Hal tersebut karena mereka mampu bertahan di berbagai kondisi dan situasi. World Government sendiri berusaha untuk meneliti tentang ras Lunarian, seperti yang diperlihatkan dalam kilas balik Kaido. Tetapi, tidak ada informasi lengkap megenai suku ini.

Bagaimana kemudian ras Lunarian menjadi incaran World Government menjadi alasan mengapa King kemudian memutuskan untuk menutup wajahnya dan menyembunyikan identitasnya. Selain itu, kita juga masih belum tahu apa yang kemudian jadi alasan ras Lunarian bisas punah mengingat reputasi mereka yang luar biasa. Berkaitan dengan ras Lunarian, terdapat sebuah teori menarik di mana King sempat jadi kandidat untuk Pacifista selain Kuma.

Ras Lunarian Kandidat Pacifista – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.