Meskipun perlahan Eiichiro Oda sudah mulai mengungkapkan berbagai nama dari buah iblis yang ada, namun sebagian buah iblis terkuat lain masih misterius. Buah iblis adalah salah satu elemen penting dalam cerita One Piece, di mana pengaruhnya dalam cerita sendiri cukup besar. Sampai sejauh ini, Oda Sensei sudah mengungkapkan hampir setiap buah iblis yang ada. Namun, ternyata ada juga buah iblis terkuat lain yang masih misterius alias masih belum Oda ungkapkan. Apa saja?

Buah Iblis Urouge

buah iblis terkuat misterius

Buah iblis terkuat misterius yang pertama adalah buah iblis milik salah satu bajak laut Worst Generation yaitu Urouge. Dia merupakan pengguna buah iblis misterius berjenis Paramecia, di mana kekuatan buah iblis tersebut mampu mengubah seluruh rasa sakit yang penggunanya derita atau terima dalam pertarungan menjadi sebuah sumber kekuatan yang sangat dahsyat.

Hal inilah yang kemudian jadi alasan mengapa tubuh Uruouge sangat besar dan penuh dengan otot. Salah satu bukti kedahsyatan buah iblis ini adalah dia mampu mengalahkan salah satu anak buah dari Big Mom dalam arc Whole Cake Island, sebelum kemudian dia menghilang hingga saat ini. Sebelumnya, dalam arc Sabaody kita juga bisa melihat sedikit kekuatan dari buah iblis misterius ini.

Oda Sensei sejauh ini memang sangat jarang sekali memperlihatkan Uruouge bertarung menghadapi musuh atau karakter lain. Meskipun begitu, dia terbukti adalah sosok yang sangat kuat. Sampai sekarang masih belum banyak informasi yang muncul terkait dengan buah iblis Uruouge. Di sisi lain, para fans sendiri masih belum memahami sepenuhnya bagaimana sistem kerja dari buah iblis tersebut.

Buah Iblis Lafitte

buah iblis terkuat misterius

Seluruh anggota kelompok bajak laut Blackbeard memiliki kekuatan buah iblis. Namun, dari semua kru Blackbeard hanya satu karakter yang buah iblisnya masih jadi misteri yaitu Laffite. Selain namanya, kekuatan buah iblisnya pun sampai sekarang masih jadi misteri. Berdasarkan apa yang sudah muncul dalam ceritanya sejauh ini, dengan kekuatan buah iblis tersebut Lafitte bisa menghipnotis seseorang dan menuruti semua yang dia perintahkan.

Hal ini bisa kita lihat ketika dia menghipnotis penjaga pintu di impel Down agar membuka gerbangnya dan membuat Blackbeard bisa masuk ke penjara tersebut. Kemudian, Lafitte juga sempat menghipnotis angkatan laut dalam pertemuan Shichibukai. Selain mampu menghipnotis seseorang, buah iblis Lafitte ini memberikan sayap yang bisa dia gunakan untuk terbang.

Namun, hingga sekarang masih belum ada informasi sama sekali mengenai buah iblis milik Lafitte ini. Dan inilah yang membuat fans kemudian banyak berspekulasi mengenai buah iblis tersebut. Karena mampu membuat Laffite memiliki sayap, maka banyak fans yang menduga bahwa buah iblis tersebut bertipe Zoan atau Mythical Zoan. Tepatnya, Mythical Zoan Siren di mana menurut ceritanya itu adalah monster laut yang bisa “menghipnotis” para pelaut untuk menghancurkan diri mereka.

Buah Iblis Saint Marcus Mars

Saint Marcus Mars merupakan salah satu dari Lima Tetua Bintang alias Gorosei. Dia merupakan sosok petarung dan juga karakter yang sangat kuat dari keluarga Marcus. Saint Marcus Mars merupakan Gorosei yang memiliki tugas untuk mengurusi masalah lingkungan. Dalam ceritanya, memang Markus Mars jarang muncul dan terlibat dalam cerita.

Sebagai salah satu Gorosei, jelas Saint Marcus Mars memiliki berbagai kekuatan dahsyat. Dan salah satu kekuatan yang sudah muncul dalam cerita One Piece dari Gorosei ini adalah buah iblis. Kekuatan buah iblis Gorosei Mars bisa kita lihat saat para Gorosei bertarung menghadapi Sabo dan juga Nefertari Cobra dalam cerita kilas balik Reverie yang mana dalam hal ini Cobra harus tewas.

Sayangnya, Oda Sensei masih belum memperlihatkan buah iblis milik Gorosei ini kepada para fans. Namun, dari siluet yang muncul di ceritanya Saint Marcus Mars memiliki kekuatan buah iblis Mythical Zoan. Hal ini terlihat dari wujud siluetnya yang memiliki bentuk seperti burung. Banyak fans yang kemudian berasumsi jika Gorosei Mars kemungkinan mengonsumsi buah iblis Yokai Tengu Tengu, Model: Karasu Tengu.

Buah Iblis Saint Topman Walcury

Salah satu Gorosei lainnya yang memiliki kekuatan buah iblis terkuat yang masih misterius dalam daftar ini. Saint Topman Walcury sendiri merupakan Gorosei yang berasal dari keluarga Topan. Walcury memiliki tugas dalam urusan hukum. Dalam ceritanya, dia sempat muncul beberapa kali misalnya ketika dia marah saat pihak angkatan laut memasukan nama D dalam poster buruan terbaru Luffy.

Sama seperti Gorosei lainnya, salah satu kekuatan dahsyat yang dimiliki Saint Topman Walcury adalah buah iblis. Hal ini juga bisa kita lihat dalam pertarungan antara para Gorosei melawan Sabo di chapter 1085 kemarin. Namun, berbeda dengan Saint Marcus Mars untuk buah iblis Saint Topman Walcury kemungkinan hanyalah Zoan biasa meskipun ada juga peluang jika buah iblisnya Mythical Zoan.

Para fans sendiri menduga jika buah iblis yang dikonsumsi oleh Gorosei Warcury/Mercury ini adalah buah iblis Yokai Bakunawa Bakunawa, Model: Moon-Eating Serpent. Dalam siluet saat menghadapi Sabo dan cobra, Gorosei Warcury nampak memiliki bentuk seperti ular. Namun, ada juga para fans yang berpendapat jika siluet dari Gorosei Warcury ini memiliki bentuk seperti seekor kuda nil.

Buah Iblis Saint Sepherd Ju Peter

Saint Sheperd Ju Peter adalah nama dari Gorosei muda yang memiliki rambut pirang. Dia adalah sosok yang bertanggung jawab atas urusan agrikultur alias pertanian (warrior god of agriculture). Dia merupakan sosok yang berasal dari salah satu keluargaa pendiri World Government lainnya yaitu keluarga Sepherd. Belum diketahui apa kekuatan dahsyat yang dimiliki oleh Gorosei Ju Peter.

Meskipun begitu, yang jelas dia memiliki kekuatan buah iblis yang luar biasa. Para fans sendiri menduga jika Saint Sheperd Ju Peter kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis Yokai Nopperabo Nopperabo, Model: Faceless Ghost. Dalam pertarungan melawan Sabo, nampak bagaimana Gorosei Ju Peter berubah menjadi makhluk misterius berbentuk manusia dengan ukuran besar dan mulut yang terbuka.

Siluet dari Saint Sepherd Ju Peter tersebut dianggap mirip dengan penggambaran dari sosok Yokai Nopperabo yang merupakan hantu atau Yokai tanpa wajah. Dan seperti halnya buah iblis para Gorosei lain di atas, buah iblis milik Saint Sepherd Ju Peter juga merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan. Para fans sendiri saat ini masih menunggu Oda Sensei untuk mengungkapkan buah iblis ini dalam cerita.

Buah Iblis Saint Enthan Baron V. Nusjuro

buah iblis terkuat misterius

Saint Enthanbaron V. Nasujuro adalah nama Gorosei yang mengenakan kacamata dan berkepala plontos. Dia adalah orang yang bertanggung jawab dalam urusan keuangan alias finansial (warrior god of financial). Gorosei ini bisa dibilang unik karena memiliki penampilan yang berbeda, di mana pakaian yang dia kenakan sangat tradisional. Hal inilah yang membuat banyak orang berpikir jika keluarga Ethan Baron mungkin berasal dari Wano.

Salah satu kekuatan dahsyat dari Gorosei adalah mereka mampu berubah menjadi sosok bayangan. Hal ini terbukti di chapter 1085 kemarin, di mana para Gorosei berusaha untuk menghabisi Nefertari Cobra dan juga Sabo. Berdasarkan siluet atau bayangan yang muncul, para fans memperkirakan jika Saint Ethanbaron V. Nusjuro yang kemungkinan memiliki buah iblis Yokai Mizuchi Mizuchi, Model: Water Dragon.

Gorosei Nusjuro memiliki siluet yang tidak kalah menarik, di mana dia memiliki bentuk seperti tabung yang terbang. Hal ini yang kemudian memunculkan spekulasi jika bentuk tersebut mirip dengan Yokai Mizuchi, naga air misterius. Selain buah iblis, Gorosei V. Nusjuro juga kemungkinan memiliki kemampuan lainnya yaitu berpedang seperti yang kita ketahui di mana dia memiliki sebuah pedang yang diduga sangat dahsyat.

Buah Iblis Saint Jay Garcia Saturn

buah iblis terkuat misteriusDari seluruh Lima Tetua Bintang alias Gorosei, hanya Saint Jay Garcia Saturn yang buah iblisnya sudah Oda hadirkan dalam cerita. Tetapi, nama dari buah iblis terkuat ini masih misterius. Gorosei Saturn memiliki kekuatan buah iblis yang sangat unik, yang belum pernah muncul sebelumnya dalam dunia One Piece. Meskipun Oda Sensei belum memberikan informasi detil mengenai buah iblisnya, namun para fans meyakini jika itu merupakan bagian dari Mythical Zoan.

Artinya makhluk yang jadi perwujudan Gorosei berasal dari hewan mitologi atau hewan legendaris. Dari bentuk Zoan yang muncul, para fans sendiri banyak yang meyakini jika buah iblis Saturn kemungkinan terinspirasi dari Ushi-Oni, salah satu Yokai atau makhluk mitologi di negara Jepang. Kekuatan dari buah iblis Gorosei Saturn memang masih belum diperlihatkan seluruhnya oleh Oda Sensei.

Namun, dari chapter kemarin bisa kita lihat jika buah iblis ini mampu menghancurkan manusia yang tidak memiliki Haki yang kuat. Inilah alasannya angkatan laut yang berpangkat rear admiral ke bawah tidak boleh melihat wujud Zoan Gorosei Saturn. Yang menarik juga adalah buah iblis ini bisa membuat semacam pelindung di mana orang-orang tidak akan mampu berbuat apapun kepada Gorosei Saturn.

Buah Iblis Im

buah iblis terkuat misteriusBuah iblis terkuat yang masih misterius yang terakhir tidak lain adalah buah iblis milik Im. Seperti yang Geeks ketahui, Im adalah salah satu karakter misterius yang membuat para fans penasaran mengenai sosoknya. Para fans mencoba untuk menebak siapa sebenarnya Im. Dan di chapter kemarin, Oda akhirnya memberikan sedikit petunjuk mengenai siapa sebenarnya Im.

Contohnya di chapter kemarin Oda memperlihatkan bagaimana Im kemungkinan berasal dari era 800 tahun lalu. Selain itu, Oda Sensei juga memberikan petunjuk mengenai buah iblis dari Im. Dalam chapter 1085 diperlihatkan bagaimana buah iblis Im kemungkinan besar adalah berjenis Mythical Zoan. Hal ini kita ketahui berdasarkan fakta jika Im mampu berubah wujud menjadi sosok yang mengerikan.

Kekuatan buah iblis Im memang sangat luar biasa mengerikan. Sabo, yang notabene adalah wakil kelompok Pasukan Revolusi dan mampu menahan imbang admiral, bisa Im kalahkan dengan mudah. Ada kemungkinan serangan yang Im lontarkan kepada Sabo berlapis Haki atau justru kekuatannya sama sekali tidak terpengaruh oleh Haki. Yang jelas para fans tidak sabar untuk melihat kekuatan dari Im. Dan para fans juga berspekulasi jika Im adalah sosok iblis tersebut atau memiliki kekuatan buah iblis yang memang berkaitan dengan iblis.

Dengan alur cerita One Piece yang sudah mulai memasuki Saga terakhir, para fans tentunya penasaran dengan semua misteri yang ada. Dan salah satu misteri tersebut adalah deretan buah iblis terkuat yang masih misterius seperti beberapa buah iblis di atas. Kita nantikan saja ya Geeks momen Oda memperkenalkan buah iblis terkuat yang misterius ini dalam cerita One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.