Beberapa waktu lalu muncul kabar yang menyebutkan bahwa Tony Stark alias Iron Man bakal kembali ke MCU. Variety melaporkan bahwa telah ada pembicaraan untuk membawa kembali pemeran lama Avengers. Ini akan mencakup karakter Iron Man dari Robert Downey Jr. dan Black Widow dari Scarlett Johansson. Padahal keduanya sudah diceritakan tewas dan kecil harapan untuk kembali. Lantas jika benar Iron Man kembali, akan seperti apa dan bagaimana cara yang tepat untuk membawanya kembali? Dan berikut adalah pembahasan tentang kemungkinan Iron Man kembali di MCU.

3Warisan Iron Man

Seperti yang kita ketahui bahwa Avengers: Endgame menjadi perpisahaan yang menyedihkan bagi para Avengers lama. Meski Thanos berhasil dikalahkan, tetapi ada harga mahal yang harus dibayarkan, yaitu berpisahnya para anggota Avengers lama. Avengers kehilangan tiga pilar utama yaitu Steve Rogers yang memutuskan untuk kembali ke masa lalu, Black Widow yang mengorbankan nyawanya demi mendapatkan Soul Stone, dan terakhir Iron Man yang menggunakan kekuatan Infinity Stones untuk mengalahkan Thanos.

Karena tak mampu menahan kekuatan dahsyat Infinity Stones, tubuh Iron Man menjadi hancur. Tidak ada yang mampu menyelamatkan Iron Man yang saat itu terluka parah, bahkan sihir Doctor Strange pun sepertinya tak cukup sakti untuk menyelamatkan Iron Man alias Tony Stark. Pada akhirnya, Iron Man harus tewas, dan pengorbanannya akan dikenang oleh seluruh penduduk Bumi, termasuk Avengers. Meski Iron Man telah tiada, tetapi warisannya masih akan tumbuh, dan terus ada di MCU.

Di Phase 4 MCU, kita disuguhkan dengan pahlawan baru yang bangkit untuk menggantikan Avengers asli. Sam Wilson contohnya yang secara resmi menjadi Captain America Selain itu, ada Yelena Belova dan Kate Bishop yang masing-masing menggantikan Black Widow dan Hawkeye. Ironheart alias Riri Williams sepertinya juga melengkapi daftar pengganti Avengers lama. Karakternya secara intrinsik memang terkait dengan Iron Man. Karena itulah series Ironheart menjadi tempat yang sempurna untuk menampilkan kembali Iron Man.

Ke Halaman 2

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/