Salah satu teori yang cukup menarik di kalangan fans tentang Bartholomew Kuma adalah dia akan gabung kru Topi Jerami. Saat ini, kelompok bajak laut Topi Jerami jadi salah satu kelompok bajak laut yang disegani di dunia One Piece. Mereka tumbuh dari kelompok bajak laut biasa menjadi kelompok bajak laut yang menguasai lautan mengingat Luffy saat ini adalah Yonko. Yang menarik kemudian adalah muncul teori jika kelompok Topi Jerami akan kedatangan satu kru terakhir yaitu Kuma.

3Kuma Dan Kru Topi Jerami

Bartholomew Kuma bukan sosok yang asing bagi kru Topi Jerami. Mereka penah bertemu dan bahkan berhadapan dengan Kuma sebelum timeskip terjadi. Pertemuan pertama Kuma dan kru Topi Jerami sendiri terjadi di arc Thriller Bark. Saat itu, yang tahu tentang kedatangan Kuma adalah Sanji dan juga Zoro. Dia datang untuk menghilangkan rasa sakit Luffy dan memindahkannya ke salah satu dari mereka, yang kemudian Zoro adalah orangnya.

Setelah itu, kru Topi Jerami kembali bertemu dengan Kuma saat mereka berada di Sabaody. Seperti yang Geeks ketahui, pada arc Sabaody kita diperlihatkan sebuah peristiwa yang sangat luar biasa di mana Bartholomew Kuma memindahkan semua kru Topi Jerami ke tempat yang berbeda. Meskipun sempat kebingungan dan mereka berusaha untuk kembali ke Sabaody, pada akhirnya kru Topi Jerami memutuskan untuk tidak bertemu dalam dua tahun dan menjadi lebih kuat.

Itu adalah momen terakhir kru Topi Jerami bertemu dengan Kuma. Namun, di chapter 1100 terungkap jika puluhan tahun lalu Kuma pernah datang ke desa Foosha. Dalam chapter baru itu, Kuma diketahui sudah berubah menjadi cyborg bentukan Vegapunk dan dia nampak pergi ke desa Foosha sebelum kemudian mendapatkan panggilan dari pihak World Government. Kuma terlihat sedang memerhatikan Luffy yang beranjak dewasa. Sayangnya, masih belum diketahui apa yang kemudian jadi alasan Kuma pergi ke desa Foosha.

Kuma Gabung Topi Jerami – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.