Series anime bergenre balapan merupakan salah satu genre yang jarang muncul dan berikut adalah anime bertema balapan wajib ditonton. Seperti yang Geeks ketahui, hampir semua series anime populer biasanya memiliki tema cerita yang serupa. Hal tersebut wajar, karena mayoritas penggemar anime senang dengan genre tersebut. Namun, ada juga genre lain yang sebenarnya memiliki banyak peminat meskipun jarang muncul yaitu balapan. Berikut adalah anime bertema balapan yang wajib ditonton.

8Overtake!

Series bertema balapan yang wajib ditonton pertama adalah Overtake! yang merupakan salah satu judul baru di genre ini. Overtake! rilis sejak Okrober kemarin dan masih on-going hingga sekarang. Jumlah episode di musim perdana ini ada 12 episode. Series Overtake! sendiri menghadirkan tema balapan yang menarik dan unik karena terinspirasi dari peristiwa di dunia nyata.

Overtake! merupakan anime bertema balapan dari Formula 4 di mana para penonton diajak melihat perjuangan dari Haruka Asahina. Dia merupakan pebalap muda yang berjuang dalam turnamen tersebut. Haruka sendiri tergabung dalam sebuah tim balapan bernama Komaki Motors. Hampir semua elemen dalam cerita di series ini diadaptasi dari dunia nyata. Contohnya adalah sirkuit yang jadi ajang balapan Formula 4, yaitu Fuji Speedway.

Seriesnya juga menghadirkan informasi penting yang sesuai dengan turnamen di dunia nyata tentang Formula 4. Yang menarik kemudian adalah bahkan hingga sekarang, turnamen Formula 4 untuk tahun 2023 di Jepang sendiri masih berlangsung. Overtake! menghadirkan gabungan antara gaya animasi 2D dan juga CGI. Mayoritas dari adegan dalam animenya memang dihadirkan dalam versi 2D, kecuali untuk bagian balapan di mana mereka menggunakan teknolog CGI.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.