Series anime bergenre balapan merupakan salah satu genre yang jarang muncul dan berikut adalah anime bertema balapan wajib ditonton. Seperti yang Geeks ketahui, hampir semua series anime populer biasanya memiliki tema cerita yang serupa. Hal tersebut wajar, karena mayoritas penggemar anime senang dengan genre tersebut. Namun, ada juga genre lain yang sebenarnya memiliki banyak peminat meskipun jarang muncul yaitu balapan. Berikut adalah anime bertema balapan yang wajib ditonton.

7MF Ghost

Selain Overtake! series bertema balapan yang juga rilis di tahun 2023 adalah MF Ghost. Bisa dibilang, MF Ghost merupakan pesaing yang ketat dari seires Overtake! karena mengangkat tema yang hampir mirip dan juga rilis di tahun yang sama. Meskipun begitu, MF Ghost memiliki beberapa hal yang bisa membedakannya dengan Overtake! yang pertama adalah ini merupakan sekuel dari series anime lawas.

Meskipun seriesnya baru menghadirkan season perdana, MF Ghost sebenarnya bukan anime “baru.” Ini merupakan sekuel dari series anime ikonik dari genre balapan yaitu Initial D. Karena jadi sekuel dari series tersebut, MF Ghost menghadirkan tema balapan yang berbeda dengan Overtake! di mana series ini menghadirkan cerita tentang balapan di jalanan seperti halnya Initial D.

Ceritanya sendiri benar-benar memiliki setting waktu di masa depan dan sosok protagonisnya pun berbeda, yaitu Kanata Katagiri. Kanata memipiki mimpi untuk menjadi juara dalam balapan mobil. Satu hal yang membuat Kanata memiliki peluang untuk bisa mewujudkan mimpinya adalah dia dilatih langsung oleh sosok legendaris, Takumi Fujiwara, yang merupakan protagonis di series Initial D.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.