Thor dan Mjolnir sepertinya menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan. Berbeda dengan mitologi Nordik asli, dalam alam semesta Marvel, Odin adalah pencipta Mjolnir. Odin menyematkan kekuatan magis dan kebijaksanaannya ke dalam palu tersebut. Mjolnir hanya dapat diangkat oleh mereka yang dianggap “worthy”. Hanya mereka yang memiliki hati bersih dan niat baik yang dapat mengangkat dan menggunakan Mjolnir. Menariknya nih Geeks, di Marvel Comics, Thor tidak hanya menggunakan Mjolnir sebagai senjata utama. Ternyata Thor juga pernah menggunakan senjata lainnya yang tak kalah epik. Apa saja senjata Thor selain Mjolnir?

3Odinsword

Tidak diragukan lagi bahwa Odinsword adalah salah satu senjata terkuat yang pernah dimiliki oleh seorang Asgardian. Sesuai dengan namanya, Odinsword pertama kali digunakan oleh Odin. Namun kemudian senjata ini diwarisi kepada Thor, begitu dia naik status menjadi Allfather di masa depan. Meskipun Mjolnir sudah sangat mengesankan banyak orang, tetapi dibandingkan dengan sejarah dan kekuatan Odinsword, maka Mjolnir terlihat tidak ada apa-apanya.

Ketika Odin menggunakan pedang ini dan mengeluarkan kemampuan penuhnya, Odinsword bisa membuat sebuah planet terbelah. Galactus bahkan pernah menggambarkan bahwa ketika memakan Odinsword, maka itu seperti memakan energi yang berasal dari beberapa planet. Satu-satunya bahaya yang ditimbulkan dari Odinsword adalah bahwa senjata ini akan mengambil jatah hidup penggunanya.

Tetapi mengingat umur seorang Asgardian sangat lama, maka itu tidak terlalu berpengaruh. Dan jika Odinsword jatuh ke tangan yang salah, bukan tidak mungkin kiamat akan terjadi sehingga senjata ini tidak boleh jatuh ke tangan yang salah. Bentuk Odinsword memang tidak begitu spesial, tetapi kekuatan dahsyatnya tidak bisa dibendung.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/