Civil war alias perang saudara memang selalu identik dengan Marvel Comics. Pasalnya di Marvel Comics, kita pernah disuguhkan dengan peristiwa Civil War yang sangat ikonik, di mana para superhero terbagi menjadi dua kubu. Kubu pertama memihak kepada Captain America, sementara kubu kedua memihak kepada Iron Man. Kedua kubu tersebut saling bertarung, dan menimbulkan banyak korban jiwa dari masing-masing kubu. Ternyata nih Geeks di DC Comics, kita juga pernah disuguhkan cerita serupa, di mana para superhero saling bertarung satu sama lain. Lantas apa saja civil war yang pernah terjadi di DC Universe? Simak berikut ini!

3Batman vs Superman

Dalam Earth-1, tepatnya di komik Dark Nights: Batman – The Devastator #1, Batman dan Superman memang pernah bekerja sama sebagai teman, setidaknya untuk sementara waktu. Tetapi pada akhirnya, Superman menjadi jahat dan menyerang umat manusia. Pengkhianatan tersebut akhirnya membuat Batman terpuruk. Apalagi ketika Superman membunuh lebih banyak orang, termasuk istrinya sendiri yaitu Lois Lane. Ketika Batman mencoba melawan Superman, Superman mampu lebih dulu merobek lengan Batman dengan heat visionnya.

Dan tepat sebelum Batman kalah, Batman mengungkapkan bahwa dia telah menyuntikan dirinya sendiri dengan Doomsday Virus. Terungkap bahwa Batman mengembangkan virus tersebut untuk mengantisipasi jika Superman menjadi sosok yang lepas kendali. Dan terbukti, sekarang Superman menjadi sosok mengerikan. Dengan virus tersebut, Batman berubah menjadi sosok mengerikan bernama Devastator. Secara teknis, Devastator memiliki semua kepintaran Batman. Ini memberinya keunggulan taktis dalam pertarungan. Selain itu, virus itu juga memperkuat tubuh Batman.

Karena itulah Superman mengerahkan segala cara untuk menghabisi mantan sekutunya itu. Tetapi beruntung karena Devastator berhasil mengalakan Superman. Ketika itu, dia berhasil menghembuskan Kryptonite kepada Superman. Akibatnya, Superman yang melemah terbunuh setelah sebuah duri menonjol dari tanah dan menusuknya hingga tewas.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/