Chapter baru dari Boruto: Two Blue Vortex memperkenalkan empat musuh baru yang harus Boruto hadapi, namun siapa mereka sebenarnya? Chapter sebelumnya dari manga Boruto terbaru ini memperlihatkan bagaimana upaya dari Boruto untuk mengusir Code dari Konoha. Setelah mendapatkan serangan dari Rasengan Uzuhiko milik Boruto akhirnya Code memutuskan untuk menyerah dan Boruto berhasil mengikuti sampai tempat persembunyiannya. Namun, di sana Boruto harus berhadapan dengan empat musuh baru.

2Empat Musuh Baru 

Code sepertinya memang bukan akan jadi satu-satunya ancaman yang harus Boruto hadapi dalam alur cerita pasca timeskip. Karena, pada kenyataanya, ada empat musuh baru yang harus dia hadapi yang tidak kalah kuat dan mengerikan. Fakta ini muncul setelah Boruto berhasil masuk ke dimensi Otsutsuki yang jadi tempat persembunyian dari Code selama ini.

Di dalam dimensi Otsutsuki tersebut, kita akhirnya mendapatkan fakta mengejutkan dari nasib Uchiha Sasuke. Dalam chapter 4 Two Blue Vortex, terungkap jika Sasuke ternyata masih hidup. Namun, dia berada dalam kondisi yang mengenaskan di mana dia tidak sadarkan diri. Sasuke terjebak di dalam sebuah pohon, situasi yang sama dengan salah satu shinobi Konoha yang terkena serangan Tsumeaka atau pasukan monster ekor 10.

Selain Sasuke, di chapter itu juga terungkap jika Bug, sosok yang sudah membantu Code dengan rencana besarnya, juga berada dalam kondisi yang sama. Ketika Boruto nampak sedih dengan keadaan yang terjadi kepada Sasuke, dia pun mendapatkan serangan dari empat sosok misterius. Empat sosok tersebut memiliki kekuatan yang dahsyat dan secara penampilan nampak familiar.

Empat musuh baru tersebut memiliki penampilan yang mirip dengan beberapa karakter yang kita kenal. Ada yang mirip dengan sosok Sasuke, Bug, dan juga Moegi. Sementara, satu karakter lainnya masih jadi misteri. Ternyata, mereka merupakan kloning dari para karakter yang dimaksud. Masih belum diketahui bagaimana kemudian Code melakukan kloning dari para karakter itu.

Namun, besar kemungkinan hal ini memiliki koneksi dengan apa yang terjadi kepada Sasuke dan Bug yaitu terperangkap di dalam pohon efek dari Tsumeaka. Hal ini bisa dilihat dari penampilan mereka. Pertama, terdapat Claw Marks yang menutupi atau berada di sebagian tubuh mereka. Kedua, terdapat Rinnegan di mata mereka yang mirip dengan para Tsumeaka milik Code.

Bukti Ancaman Boruto – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.