Heavenly Tribute merupakan salah satu kejahatan besar yang naga langit lakukan dan juga jadi bukti keserakahan mereka dalam cerita One Piece. Kaum naga langit merupakan pihak yang sangat dibenci oleh semua orang di dunia One Piece. Mereka sering melakukan penindasan terhadap orang-orang yang berada di bawah mereka, dalam hal ini mereka sering menindas para penduduk biasa. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Heavenly Tribute.

3Apa Itu Heavenly Tribute

Secara simpelnya, Heavenly Tribute merupakan pajak atau upeti yang harus dibayarkan para kerajaan atau wilayah yang ada di dunia One Piece kepada pihak World Government atau naga langit. Yang harus membayar Heavenly Tribute kepada pihak World Government adalah wilayah yang memang terafiliasi dengan mereka. Dan sebagai gantinya, pihak World Government akan memberikan perlindungan kepada wilayah-wilayah tersebut.

Mereka akan melindungi wilayah-wilayah itu dari serangan bajak laut atau bandit dan sebagainya, dengan cara mengirimkan pasukan angkatan laut. Jumlah besarnya Heavenly Tribute yang harus mereka bayarkan kepada pihak World Government tidak memiliki patokan yang jelas. Namun, mereka akan menghitung jumlahnya dari seberapa besar wilayah tersebut dan juga jumlah populasinya.

Jadi, semakin besar wilayah tersebut dan juga semakin banyak jumlah penduduk yang tinggal di wilayah itu maka artinya mereka harus membayar Heavenly Tribute dalam jumlah yang sangat besar juga. Untuk itu, sebuah wilayah biasanya sangat bergantung pada penduduk mereka untuk melakukan berbagai pekerjaan agar bisa membayar jumlah Heavenly Tribute yang sangat besar.

Dari apa yang muncul dalam ceritanya, ketika sebuah wilayah menolak atau tidak sanggup untuk membayar Heavenly Tribute kepada World Government maka ada banyak hal yang akan terjadi. Pertama, mereka tidak akan mendapatkan perlindungan atau dukungan angkatan laut ketika ada serangan dari pihak luar atau justru serangan dari dalam wilayah itu sendiri. Kedua, kerajaan mereka tidak akan dilibatkan lagi dalam acara Levely.

Para penduduk dari wilayah tersebut akan diperlakukan sama seperti orang-orang lainnya, di mana mereka akan dipandang sangat rendah. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka juga akan menjadi salah satu budak bagi naga langit, salah satu kejahatan mengerikan lainnya yang mereka lakukan. Dan satu hal yang paling mengerikan dari efek tidak membayar Heavenly Tribute adalah wilayah mereka akan dihancurkan oleh God’s Knight.

Penyebab Kekacauan Dunia – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.