Heavenly Tribute merupakan salah satu kejahatan besar yang naga langit lakukan dan juga jadi bukti keserakahan mereka dalam cerita One Piece. Kaum naga langit merupakan pihak yang sangat dibenci oleh semua orang di dunia One Piece. Mereka sering melakukan penindasan terhadap orang-orang yang berada di bawah mereka, dalam hal ini mereka sering menindas para penduduk biasa. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Heavenly Tribute.

2Penyebab Kekacauan Dunia

Heavenly Tribute merupakan salah satu alasan mengapa dunia One Piece sangat kacau. Tidak sedikit negara atau kerajaan yang pada akhirnya menyerah untuk mengumpulkan uang demi membayar Heavenly Tribute. Hal ini karena kondisi ekonomi kerajaan tersebut tiap waktu terus menurun. Efeknya, keadaan wilayah tersebut menjadi kacau balau dan penduduk mereka banyak yang jatuh miskin.

Dalam beberapa kasus, mereka bahkan rela melakukan apapun demi membayar Heavenly Tribute. Dalam kilas balik singkat Kaido di arc Wano, kerajaan Vodka rela berperang dengan kerajaan lainnya dan mencuri semua harta karun kerajaan tersebut agar mereka bisa membayar pajak kepada World Government. Bahkan, raja Vodka rela untuk menyerahkan Kaido kepada mereka dengan imbalan posisi kerajaan Vodka di Levely.

Contoh yang paling baru tentunya adalah insiden mengerikan yang terjadi pada kerajaan Sorbet puluhan tahun lalu. Dalam kilas balik Kuma kita melihat bagaimana Raja Bekori, pemimpin kerajaan Sorbet, rela untuk membagi dua wilayah kekuasaannya yaitu wilayah utara dan selatan. Wilayah utara menjadi wilayah yang masuk perlindungan pihak World Government dan jadi wilayah yang diakui kerajaan Sorbet.

Sedangkan, wilayah selatan dianggap bukan bagian dari kerajaan Sorbet yang mana semua hukum tidak berlaku di wilayah tersebut. Semua orang bebas melakukan apapun terhadap wilayah selatan dan orang-orangnya. Tidak sedikit Kuma berusaha untuk menghentikan berbagai upaya untuk menghancurkan atau merubah wilayah selatan Kerajaan Sorbet menjadi wilayah yang mengerikan.

Kuma dan Ginny pernah dipenjara karena berusaha melawan pasukan kerajaan yang hendak menculik dan membawa penduduk wilayah selatan kerajaan Sorbet untuk jadi budak naga langit. Namun, untungnya, Emporio Ivankov dan Monkey D Dragon muncul untuk membantu mereka berdua menyelamatkan kerajaan Sorbet. Sayangnya, 16 tahun kemudian raja Bekori kembali berulah dan jauh lebih kejam dari sebelumnya.

Bukti Keserakahan Naga Langit – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.