Peranan seorang sutradara dalam membuat film memang sangat penting. Karena sukses atau tidaknya sebuah film akan sangat bergantung dengan ketelitian dan kreativitas sang sutradara. Ada banyak sekali sutradara beken di dunia saat ini, sebut saja Christopher Nolan yang selalu sukses dengan film-film mind blowingnya. Selain itu adalagi sutradara seperti James Cameron yang selalu menawarkan visual yang luar biasa di setiap filmnya. Tetapi nih Geeks, ada beberapa sutradara yang justru terkenal karena film-film kontroversialnya. Sutradara dalam daftar ini memang sudah terkenal sering membuat film kontroversial. Siapa saja mereka?

7Ruggero Deodato

Mendiang sutradara asal Italia, Ruggero Deodato, memang terkenal karena film-filmnya yang sangat kontroversial. Ada banyak filmnya yang kontroversial, tetapi tentu saja yang paling kontroversial adalah film Cannibal Holocaust. Memang di tahun 80-an di Italia, film tentang kanibal memang tengah trend, dan banyak sutradara berlomba-lomba membuat film seperti itu. Dan salah satunya adalah Deadato. Filmnya sendiri mengambil pendekatan mockumentary, yang berlatar di hutan Amazon. Filmnya menceritakan tentang sebuah kelompok yang mempelajari suku kanibal di wilayah tersebut.

Ketika rilis, Deadateo mendapatkan reaksi keras karena dianggap menampilkan kekejaman. Darah yang dihadirkan pun terlihat nyata, sehingga Deodato sempat ditangkap karena diduga melakukan pembunuhan. Sebelum membuat Cannibal Holocaust, Deodate juga pernah membuat film kanibal lainnya berjudul Last Cannibal World.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/