Di ending episode 6 Loki season 2 kita menghadirkan kejutan besar bagi para fans MCU, di mana seriesnya menghadirkan Multiverse Tree. Setelah berjalan selama lima episode, akhirnya series Loki ditutup dengan episode enam yang jadi episode terakhir di season 2. Banyak hal luar biasa yang terjadi di episode penutup ini, termasuk kemunculan dari Multiverse Tree. Namun, mungkin banyak dari Geeks yang belum paham betul tentang Multiverse Tree dan berikut adalah penjelasannya.

3Kemunculan Multiverse Tree

Dalam episode 6 ini kita melihat bagaimana Loki berusaha untuk melakukan berbagai upaya demi bisa mencegah kehancuran Temporal Loom. Setelah Loki bisa mengendalikan kemampuan time-slipping, dia banyak kembali ke masa lalu dan mengulang momen ketika kegagalan terjadi. Contohnya adalah ketika Victor Timely gagal untuk menyimpan Temporal Aura Extractor.

Berkali-kali Loki mengulang momen tersebut, namun upayanya selalu gagal. Loki bahkan kembali jauh lebih lama lagi untuk mempelajari semua hal tentang Temporal Loom. Dia menghabiskan waktu berabad-abad untuk mempelajari semua teknologinya. Sayangnya, semua hal yang dia lakukan untuk mencegah kehancuran Temporal Loom hasilnya selalu sama yaitu gagal.

Namun, setelah Loki berbincang dengan He Who Remains dia menyadari bahwa dia tidak memiliki kesempatan untuk menyelamatkan Temporal Loom. Seperti yang He Who Remains katakan, semua hal yang Loki usahakan hasilnya akan sia-sia. Dia tidak akan bisa menghentikan reinkarnasi yang terjadi kepada Victor Timely dan He Who Remains. Dan pada dasarnya, semua cabang timeline yang ada akan hancur namun Sacred Timeline akan tetap ada.

He Who Remains akan membangun kembali semuanya sedari awal. Loki pun akhirnya memutuskan untuk melakukan hal yang menurutnya benar. Dia memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi menghancurkan Temporal Loom. Dan menghancurkan Temporal Loom artinya mencegah kelahiran He Who Remains, yang mana hal ini berujung kepada tidak pernah adanya sosok tersebut.

Loki pun pada akhirnya membangun “kerajaannya” sendiri di mana dia menjadi sosok pengganti He Who Remains sebagai penjaga timeline yang baru. Dan berbicara mengenai timeline yang baru, ketika Loki mengisi peranan ini tidak ada lagi Temporal Loom yang muncul. Ketika Loki menjadi penjaga timeline, semua cabang timeline berada di satu tempat yang sama yang memiliki bentuk seperti pohon kehidupan.

Penjelasan Multiverse Tree – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.