Rumah produksi Lionsgate resmi mengumumkan jika mereka sedang garap film John Wick 5 terlepas dari apa yang terjadi di film John Wick: Chapter 4. Kabar ini tentunya menjadi kejutan besar bagi para fans John Wick. Pasalnya, di film sebelumnya nampak bagaimana sosok John Wick kemungkinan besar sudah tewas. Namun, sepertinya, franchise ini masih sangat menjanjikan bagi pihak Lionsgate sebagai rumah produksi yang menghadirkan cerita John Wick.

Dalam momen pertemuan tentang pendapatan dari Lionsgate, bos dari Lionsgate Motion Picture, Joe Drake, mengonfirmasi jika mereka sedang garap John Wick 5. Lebih tepatnya, pihak rumah produksi saat ini sedang dalam tahapan menulis ceritanya pasca demonstrasi besar-besaran para penulis. Informasi tersebut muncul dalam ucapan Joe Drake saat membahas mengenai berbagai rencana proyek film mereka pada masa ayang akan datang.

Selain menghadirkan informasi tentang John Wick 5, bos Lionsgate tersebut mengonfirmasi tentang akan lebih banyak spinoff pada masa yang akan datang. “Untuk bagian (franchise John) wick kita memiliki beberapa spinoff dan juga Wick Five. Kami mulai mengerjakannya tepat setelah demonstrasi para penulis dimulai dan kami kembali mengerjakannya setelah semuanya selesai.” Konfirmasi dari Joe Drake tentang lebih banyak spinoff memberikan petunjuk bahwa akan lebih banyak cerita yang akan Lionsgate hadirkan tentang berbagai pihak yang ada di universe John Wick.

john wick 5 lionsgate

Yang juga menarik adalah berdasarkan dari apa yang Drake ucapkan, besar kemungkinan jika Lionsgate memiliki rencana lain. Dalam hal ini, mereka mungkin sudah memiliki rencanaa untuk menghadirkan John Wick 6 atau sekuel lainnya. Namun, hal tersebut masih harus kita tunggu konfirmasinya. Sebelumnya, para fans sendiri sempat skeptis tentang potensi kemunculan dari John Wick 5.

Hal ini mengingat bagaimana alur cerita di akhir film John Wick: Chapter 4 memberikan isyarat jika John sudah tewas pasca apa yang terjadi. Namun, ternyata, hal itu tidak membuat tim kreatif dari filmnya berhenti untuk menghadirkan berbagai cerita menarik lainnya dari John Wick atau elemen lainnya di universe tersebut. Bahkan, Chad Stahelski sempat mengatakan jika dia memiliki buku catatan berisi ide yang bisa saja ide tersebut menghasilkan sembilan film John Wick.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.