Sepanjang sejarahnya, Marvel Comics telah menampilkan berbagai inkarnasi Loki, masing-masing dengan cerita yang kaya dan menarik. Namun diantara banyaknya inkarnasi Loki, Berikut adalah tujuh versi Loki yang paling ikonik, dengan detail lengkap mengenai story arc masing-masing.

7Loki Klasik (Journey into Mystery #85)

Loki Klasik muncul pertama kali di “Journey into Mystery #85” (1962). Di sini, Loki digambarkan sebagai Dewa Penipu dari Asgard, saudara tiri Thor. Loki yang cerdas dan ambisius ini berulang kali mencoba menggulingkan Thor dan menguasai Asgard. Dalam berbagai cerita, dia menggunakan kecerdikannya untuk melancarkan skema yang rumit, sering kali melibatkan penipuan dan manipulasi.

Dalam story arc ini, Loki menemukan cara untuk melarikan diri dari penjara di Asgard, kemudian datang ke Bumi untuk menantang Thor. Konflik antara mereka sering kali menjadi pusat cerita, menyoroti rivalitas dan persaingan yang intens. Loki menggunakan berbagai taktik dan strategi, dari memanipulasi sekutu Thor hingga mencoba mencuri Mjolnir, untuk mencapai tujuannya.

Pertarungan antara Loki dan Thor sering kali menarik perhatian dewa lain di Asgard dan pahlawan super di Bumi. Meski Loki biasanya kalah, kecerdikannya dan kemampuan untuk selalu kembali dengan rencana baru menjadikannya salah satu penjahat yang paling bertahan dan terkenal di Marvel Universe.

Kembali
Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.