Ras dari Bartholomew Kuma, Buccaneer, kemungkinan adalah salah satu dari tiga ras langka yang jadi incaran dari Big Mom. Dalam dunia One Piece yang sangat luas dan luar biasa ini, Oda memperkenalkan kita dengan berbagai macam karakter yang muncul di ceritanya. Dan yang menarik adalah di cerita One Piece sendiri terdapat beberapa ras atau suku yang dianggap sangat langka karena hampir punah.

2Ras Langka Dalam Cerita One Piece

Dalam arc Wano kemarin, kita mendapatkan sebuah fakta sejarah baru dari dunia One Piece mengenai salah satu ras kuno yang diperkirakan sudah punah. Dan ras tersebut diduga merupakan bagian dari asal-usul King, salah satu All-Stars dari kelompok bajak laut Beast. Seperti yang dijelaskan di ceritanya, sampai sejauh ini ada banyak ras yang ada di cerita One Piece.

Selain ras manusia, kita juga mengenal ras manusia ikan, atau ras duyung. Mereka semua menjadi salah satu elemen menarik yang muncul di ceritanya, selain plot yang epik. Namun, kemudian terungap jika King ternyata bagian dari salah satu suku yang terkenal sebagai suku para dewa yaitu Lunarian. Faktanya sendiri muncul ketika Queen bertarung menghadapi Sanji di Onigashima.

Namun, Oda Sensei masih belum memberikan penjelasan detail mengenai suku atau ras Lunarian ini. Meskipun begitu, ada beberapa petunjuk mengenai ras Lunarian. Mereka tidak tinggal di pulau langit, tetapi di atas wilayah Red Line yang saat ini menjadi wilayah World Government dan di mana Mary Geoise berada. Ras Lunarian juga memiliki sepasang sayap di punggung mereka.

Berbicara mengenai ras Lunarian dan ras langka di series One Piece, Big Mom sempat mengatakan bahwa ada tiga ras langka yang jadi incaran sang Yonko. Salah satu ras langka tersebut tidak lain adalah Lunarian. Apa yang kemudian membuat ras Lunarian hampir punah memang masih jadi tanda tanya, mengingat King merupakan sosok yang sangat kuat. Pertanyaan besarnya adalah siapa dua ras langka lainnya yang jadi incaran Big Mom?

Buccaneer Ras Incaran Big Mom – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.