Banyak fans One Piece yang penasaran dengan seberapa dahsyat sebenarnya level kekuatan dari Monkey D Dragon. Sosok Monkey D. Dragon merupakan salah satu karakter paling penting dalam cerita One Piece, mengingat dia adalah pemimpin dari salah satu organisasi terbesar dalam sejarah. Dragon merupakan pemimpin dari organisasi Pasukan Revolusi dan jadi buronan dari World Government. Lalu, seperti apa level kekuatan dari Monkey D Dragon?

2Dragon Miliki Kemampuan Buah Iblis

Salah satu pertanyaan besar dari para fans yang berkaitan dengan kekuatan dari Dragon adalah apakah sang karakter memiliki kekuatan buah iblis. Teorinya sendiri menyebutkan jika Dragon kemungkinan besar memiliki kekuatan tersebut. Yang menarik adalah buah iblis yang paling banyak dispekulasikan dengan kekuatan dari Dragon adalah buah iblis Logia yang berkaitan dengan cuaca, khususnya angin.

Spekulasi tersebut muncul berdasarkan beberapa bukti yang muncul dalam cerita, contohnya adalah bagaimana selalu datang badai atau hujan deras ketika Dragon muncul di sebuah tempat. Kekuatan buah iblis Dragon juga yang kemudian membuat Luffy bisa kabur dari Smoker saat berada di Loguetown. Juga, buah iblis ini yang sudah menolong Sabo yag terluka, serta orang-orang di Grey Terminal yang tempatnya dibakar.

Yang juga tidak kalah menarik adalah bagaimana Dragon kemungkinan adalah pemilik dari salah satu buah iblis dewa lainnya selain Luffy. Menurut teori yang sudah sejak lama muncul di kalangan fans, Dragon kemungkinan memiliki kekuatan buah iblis mythical Zoan dengan bentuk Thunderbird. Ini merupakan makhluk mitologi dari suku asli Amerika (Indian, Navajo, dan sebagainya) yang mampu mengendalikan cuaca.

Ada juga fans yang berspekulasi mengenai buah iblis mitologi lainnya yaitu Questzalcoatl. Quatzalcoatl sendiri adalah seekor naga atau ular yang dipenuhi oleh bulu dan sering disebut sebagai “western dragon.” Tato yang ada di tubuh Dragon kemungkinan besar menjadi bukti bahwa kekuatannya berkaitan dengan naga. Bahkan, kapal yang dia gunakan pun memiliki ornamen naga.

Dragon Jadi Lawan Gorosei Saturn – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.