Banyak fans One Piece yang penasaran dengan seberapa dahsyat sebenarnya level kekuatan dari Monkey D Dragon. Sosok Monkey D. Dragon merupakan salah satu karakter paling penting dalam cerita One Piece, mengingat dia adalah pemimpin dari salah satu organisasi terbesar dalam sejarah. Dragon merupakan pemimpin dari organisasi Pasukan Revolusi dan jadi buronan dari World Government. Lalu, seperti apa level kekuatan dari Monkey D Dragon?

1Dragon Jadi Lawan Gorosei Saturn

Monkey D Dragon menjadi salah satu karakter yang penampilannya sangat dinantikan oleh para fans. Mereka juga menantikan bagaimana Dragon menunjukan kemampuannya. Saat ini, Dragon sendiri sedang berada di Kamabakka, setelah Baltigo hancur. Dragon sendiri sebelumnya terkejut ketika melihat Kuma bergerak sendiri tanpa mengetahui ke mana tujuannya, setelah sebelumnya dia berhasil diselamatkan dari tangan naga langit.

Situasi di pulau Egghead sendiri saat ini sedang sangat kacau di mana salah satu Gorosei akhirnya turun tangan mengatasi Luffy dan berusaha menghabisi Vegapunk. Dengan apa yang sudah Oda hadirkan mengenai kekuatan dari Gorosei, kecil kemungkinan para kru Topi Jerami mampu menandingi level kekuatan dari gorosei Saturn. Pertanyaannya kemudian siapa yang mampu menandingi kekuatan Saturn.

Sebagian fans berpendapat jika Kuma adalah sosok tersebut, hal ini melihat dari kekuatan buah iblis yang dia miliki. Kuma mungkin akan bisa menetralkan kekuatan dari Gorosei Saturn tersebut dan menyelamatkan Bonney. Namun, sebagian fans juga menduga jika Monkey D Dragon kemungkinan akan muncul di pulau Egghead dan jadi lawan seimbang bagi Gorosei Saturn.

Mengapa demikian? Pertama, ini akan jadi momen pembuktian seberapa dahsyat level kekuatan dari Dragon. Seperti yang disebutkan di atas, para fans sudah penasaran dengan kedahsyatan level kekuatan Dragon dalam cerita One Piece. Momen pertarungan melawan Gorosei Saturn dianggap jadi momen yang pas untuk membuktikan hal tersebut dan jadi bukti lain juga mengapa Dragon menjadi salah satu ancaman besar World Government.

Kedua, kemunculan dari Dragon di pulau Egghead juga akan jadi momen pertemuan ayah dan anak yang lagi-lagi sudah sangat fans nantikan. Di arc Loguetown, para fans hanya melihat interaksi singkat antara Dragon dan Luffy itupun Luffy tidak pernah sadar jika Dragon adalah ayahnya. Momen di pulau Egghead ini bisa jadi momen yang pas untuk Dragon bertemu dengan ayahnya.

Ketiga, misi dari Pasukan Revolusi sendiri adalah menggulingkan World Government dan menghancurkan naga langit. Saat ini, di Egghead terdapat perwakilan dari World Government dan naga langit yaitu Gorosei Saturn. Ini bisa jadi momen bagi Dragon untuk mewujudkan mimpinya tersebut. Dragon sudah sangat dendam dengan para naga langit pasca kejadian Ohara, apalagi para Gorosei. Mengalahkan Gorosei Saturn bisa jadi langkah awal untuk mengalahkan Gorosei lainnya dan menghancurkan World Government.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.