Berdasarkan dari apa yang muncul di episode 5 Loki season 2 bisa kita tarik kesimpulan jika Loki adalah penerus dari He Who Remains. Loki masih terus berupaya untuk bisa menyelamatkan TVA dan menyelamatkan seluruh cabang timeline yang hancur akibat Temporal Loom yang tidak stabil. Namun, yang kemudian menarik adalah dari apa yang muncul di episode baru ini memberikan petunjuk jika Loki adalah penerus dari He Who Remains.

3Apa Yang Terjadi Kepada Loki

Dalam episode 5 Loki season 2, kita melihat bagaimana Loki kembali mengalami time-slipping. Dan di episode ini juga, kita melihat bagaimana seluruh teman-teman Loki di TVA – Ouroboros, Mobius, B-15, dan Casey – berada di sebuah timeline. Namun, masih belum ada konfirmasi apakh itu adalah timeline asal mereka atau justru merupakan timeline yang merupakan keinginan atau hasrat mereka layaknya Sylvie.

Dalam ceritanya, kita melihat jika B-15 berasal dari timeline di tahun 2012 dan dia adalah seorang dokter. Ouroboros berada di tahun 1994, di mana dia adalah seorang penulis buku fiksi ilmiah yang kurang populer. Sedangkan, Casey berasal dari tahun 1964 dan merupakan salah satu tahanan di Alcatraz yang kabur. Dan terakhir adalah Mobius yang berasal dari tahun 2022 dan merupakan penjual jet ski dan peralatan olahraga lainnya.

Loki sendiri bertemu kembali dengan Sylvie, namun dia kemudian terkejut jika Sylvie tidak terpengaruh oleh apa yang terjadi sebelumnya. Jika teman-temannya yang lain lupa siapa Loki dan nama mereka, Sylvie justru ingat dia siapa dan siapa Loki. Sylvie sendiri pada awalnya menolak untuk membantu Loki memperbaiki semuanya dan apa yang terjadi di TVA sampai kejadian buruk menimpanya.

Momen “Spaghettification” akhirnya terjadi kepada timeline tempat Sylvie berada dan menyadari jika timeline saat ini dalam kondisi yang berbahaya. Dia pun kemudian membuat Loki kembali percaya diri jika mereka bisa mengembalikan semuanya seperti semula. Dan yang paling penting adalah Sylvie membuat Loki yakin bahwa dia bisa mengulang dan menulis kembali sejarah yang ada.

Di akhir ceritanya, kita melihat bagaimana Loki akhirnya mampu mengendalikan time-slipping yang terjadi kepadanya. Bahkan, yang luar biasa adalah Loki mampu kembali ke momen yang dia inginkan yaitu ketika Victor Timely hendak memasangkan Temporal Auroa Extraction sebelum kemudian Victor menghilang dan mengalami momen “Spaghettification.” Apa yang terjadi di episode 5 memunculkan sebuah teori menarik.

Loki Adalah Penerus He Who Remains – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.